Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaWujudkan Pemilu Yang Damai, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Istighosah

Wujudkan Pemilu Yang Damai, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Istighosah

SURABAYA, Xtimenews.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai, sebanyak 5000 jama’ah mengikuti istighosah akbar yang di gelar di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Minggu (24/02/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Jamaah Sitqon Sampang, Sidoarjo dan Surabaya, Anggota Polri dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Anggota Polri dan ASN Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Anggota Polri Dit Polairud Polda Jatim, Anggota Kodim Utara 0813, Anggota TNI AL, Anggota TNI AU, dan Masyarakat sekitar Mako Pelabuhan Tanjung Perak.

Tampak pula, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmaanto SIK, MSi, Wakapolres Pelabuhan Tj Perak Kompol Ahmad Faisol SIK, PJU Polres Pelabuhan Tj Perak dan Jajarannya, Perwakilan Dir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Baharudin, Kapala Otoritas Pelabuhan Bp. Hernardi, Dandim 0830 / Surabaya Utara, Dit Polair Polda Jatim, Ka Bea Cukai, Kepala PELNI atau yang mewakili, Lantamal V yang mewakili, Ketua Sitqom Surabaya Ust. Syaiful Jaffar, dan Ketua Sitqom Pusat KH. Ahmad Jaffar Abdulwahid

Suasana Istighosah Akbar di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak.(foto istimewa/xtimenews)

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmaanto SIK, MSi, berharap dengan diselenggarakan istighosah akbar ini kita berdoa beriktiar supaya pelaksanaan pemilu berjalan aman dan sukses untuk membawa Indonesia kedepan.

“Mari kita menjaga kerukunan meskipun beda keyakinan dan menolak berita Hoax dan yang tentunya kita tidak ingin negara ini hancur. Karena pada tanggal 17 april nanti akan ada pemilu, saya berharap anda mendatangi TPS, jangan golput karena yang menentukan negara ini adalah anda,” katanya.

Pihaknya juga meminta restu agar dalam pelaksanaan pemilu nanti, Polri bisa mengawal pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman.

Sementara ketua Sitqom Surabaya, Almuharom Syaiful Jaffar dalam sambutannya mengatakan, semoga doa untuk leluhur dan sesepuh diberi kebarokahan dan kita selalu dalam lindungan Allah Swt. Dan semoga acara istigosah akbar ini membawa berkah dan dalam pemilu kedepan berjalan aman sejuk dan lancar.

“Siapapun pimpinan kita nanti semoga kedepan berjalan baik dan membawa perubahan. Inti istigosah ini kita harus ingat kepada Allah dan untuk pileg pilpres 2019 nanti berjalan aman dan damai,” Pungkasnya.(wan/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments