Senin, April 15, 2024
BerandaIndexHeadlineIni Cerita Mantan Karyawan PT PRIA Terkait Penimbunan Limbah B3

Ini Cerita Mantan Karyawan PT PRIA Terkait Penimbunan Limbah B3

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Heru Siswoyo mantan karyawan PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) dan juga selaku Koordinator aksi unjuk rasa di depan Plant PT PRIA pada hari Rabu (20/2) kemarin, membenarkan adanya Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun(B3) yang ditimbun dibawah Gedung PT PRIA.

Heru adalah mantan karyawan PT PRIA pada tahun 2010 sampai tahun 2015 silam, dirinya menjelaskan, bahwa pada tahun 2010 silam dirinya yang melakukan pengurukan limbah B3 yang ditimbun dibawah gedung PT PRIA.

“Saya yang melakukan, yang membantu pengurukan, pemerataan tanah sampai proses pengecoran,” katanya, Rabu (20/02/2019) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Plant PT PRIA jalan raya Lakardowo Kec. Jetis, Kab. Mojokerto, Jawa timur.

Menurutnya dulu riwayat tanah sebelum di bangun gedung PT PRIA adalah sebuah jurang, yang kemudian digali hingga membentuk sebuah kubangan.

“Setelah itu baru limbah-limbah itu di masukkan kedalam kubangan tersebut yang kemudian ditimbun menggunakan tanah dan dilapisi dengan Cor beton dengan ketebalan 30 cm,” ujarnya.

Menurut Heru, untuk meyakinkan hal tersebut bisa dibuktikan dengan membongkar lantai gudang PT PRIA, seperti yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup di Cinangka.

“Jika PT PRIA tidak mau membongkar kami tetap akan bergerak, karena PT PRIA tidak memiliki ijin penimbunan,” tambahnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments