Rabu, Februari 21, 2024
BerandaIndexHeadlineManajemen Persem FC Terkesan Lepas Tanggungjawab

Manajemen Persem FC Terkesan Lepas Tanggungjawab

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kabar kurang enak datang dari Klub sepak bola Persem FC Kota Mojokerto, dikabarkan manajemen Persem FC masih menunggak gaji pemain dan pelatih di kompetisi Liga 3 musim 2018. Padahal, mereka sudah lama menyelesaikan kompetisi di Liga 3 2018.

Manajemen Persem FC, diketahui belum membayar semua gaji pemain dan pelatih selama empat bulan. Padahal Liga 3 sudah berakhir pada 2 Desember 2018 lalu usai melakoni babak 32 besar. Namun langkah Persem FC kandas di babak 32 besar Liga 3 zona nasional pasca di pertandingan terakhir, Minggu (2/12) akibat kekalahan tipis 2-3 atas tuan rumah Bogor FC.

Persem FC hanya mampu meraup 3 poin dari 3 kali pertandingan selama babak penyisihan grup C. Sehingga hanya bisa di posisi 3 besar klasemen grup C. Yang hasilnya Persem FC gagal mendapat tiket lolos ke fase 16 besar. Kegagalan ini berdampak pada nasib gaji para pemain dan pelatih Persem FC.

Asisten Pelatih Persem FC Khusnul Yuli Kurniawan(42) mengatakan, masalah gaji memang belum dibayar hingga saat ini.

Para pemain Persem FCKota Mojokerto saat diberi arahan.(xtimenews)

“Diakhir kompetisi kita sudah menanyakan namun tidak ada respon dari pihak manajemen sampai saat ini,” katanya. Senin (18/02/2019) melalui via telpon seluler.

Khusnul juga mendukung Hartono,selaku pelatih kepala jika memang harus melaporkan kasus ini ke Asprov. “Ya kalo memang tidak ada respon ya harus kita lakukan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Khusnul mengungkapkan, manajemen Persem FC sudah menunggak pembayaran gaji pemain dan pelatih serta beberapa tim official sejak tiga bulan sebelum kompetisi Liga 3 2018 selesai. “Janji manajemen mau diselesaikan. Tapi sampai sekarang belum juga ada kejelasan dan kepastian,” ungkap Khusnul kepada Xtimenews.com

Menurut Khusnul manajemen Persem FC terkesan pasif. “Saat itu manajemen sudah kami tekan terus tetapi tidak ada respons,” pungkasnya.

Sedangkan David Aprilianto salah satu mantan pemain dan juga kapten tim Persem FC mengaku, gajinya belum dibayar selama lima bulan oleh tim. “Memang masih ada tunggakan, gaji saya lima bulan belum dikasih,” ujarnya.

David juga menjelaskan bahwa gaji pemain ada yang sudah turun ada juga yang belum. Menurutnya gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen Persem pada pemain bervariatif ada yang nunggak tiga bulan ada juga yang empat bulan.

Namun David sendiri sudah ada kesepakatan dengan pihak manajemen jika dirinya akan mengambil gajinya pada saat akan menikah. “Tapi saya tidak tahu, dikasih apa tidak yang jelas bilang nya dulu dikasih,” pungkasnya.

Hingga saat ini seluruh pemain, pelatih dan tim official Persem FC yang gajinya masih belum dibayarkan, berharap manajemen menepati janjinya. Pasalnya gaji yang harus meraka terima cukup besar.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments