Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexPendidikanPara Siswa/i Sekolah Di Pacet, Kabupaten Mojojerto, Lakukan Kerja Bakti Bersih-Bersih

Para Siswa/i Sekolah Di Pacet, Kabupaten Mojojerto, Lakukan Kerja Bakti Bersih-Bersih

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Berbagai upaya untuk memberantas sarang nyamuk yang menjadi penyebab datangnya penyakit Demam Berdarah (DBD).

Apalagi, pada musim hujan. Pastinya air hujan yang tertampung dalam wadah bisa menjadi sarang nyamuk. Maka dari itu, pada Sabtu (16/02/2019) dimulai pukul 07.00 s.d 10.00 WIB di masing-masing lingkungan Masyarakat seluruh wilayah Kec. Pacet, Kab. Mojokerto telah melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan tema “Ayo !!! PACET BEBAS DBD”, yang di ikuti kurang lebih 1000 orang Pelajar.

Peserta PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) terdiri dari, Pelajar Sekolah tingkat SD, MI se-Kec. Pacet, Pelajar Sekolah tingkat SMP, MTs se Kec. Pacet yang didampingi Kepala Sekolah dan guru dari masing-masing Sekolah se-Kec. Pacet, serta Babinkamtibmas dan Babinsa masing-masing Desa se-Kec. Pacet.

Apel pengecekan dari masing-masing peserta PSN dari tiap Sekolah se-wilayah Kec. Pacet.(foto istimewa/xtimenews)

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dari masing-masing peserta PSN dari tiap Sekolah se-wilayah Kec. Pacet.

Salah satu perwakilan Kepala Sekolah dari masing-masing peserta PSN dalam sambutannya, Bahwa menindaklanjuti hasil rapat pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 maka hari ini akan kita laksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) serentak di wilayah Kec. Pacet.

“Kegiatan yang kita lakukan dalam rangka PSN adalah dengan cara preventif yaitu Menguras, Menutup, Mengubur, Memantau dan beri Abate,” ujar perwakilan kepala sekolah se-Kec. Pacet.

“Mari kita laksanakan kegiatan PSN ini dengan iklas, insyaalloh mempunyai nilai ibadah, bermanfaat untuk masyarakat dan wilayah Kec. Pacet bebas dari DBD,” imbuhnya.

Usai pengecekan dari masing-masing peserta PSN kegiatan dilanjutkan peserta untuk melakukan kegiatan PSN dilingkungan masyarakat masing-masing.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments