Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaBakti Sosial TNI Dalam Bentuk Pelayanan KB MJKP

Bakti Sosial TNI Dalam Bentuk Pelayanan KB MJKP

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kegiatan Bakti Sosial TNI dalam bentuk pelayanan KB MJKP khususnya MOW yang diselenggarakan oleh Kodim 0815 Mojokerto bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mojokerto yang diikuti oleh kurang lebih 250 peserta, bertempakan di Rumkitban DKT Mojokerto, Sabtu (16/02/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Tim Operasi MOW, Kolonel Laut Dr. Yudi, Pasi Bakti TNI Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Komang Darma, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon, Kapten Cpl Sumaryono, Kasi KB BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dr. Jack S, Kasi KB PLKB Kab. Mojokerto, Khusnan Hariadi, Koordinator PLKB Kab. Mojokerto, Jony, Tim Operasi BKKBN Provinsi Jawa Timur, Tim Operasi PLKB Kab. Mojokerto, Tim Kes rumkitban DKT Mojokerto, Peserta akseptor KB MOW (160 orang sewil Kab. Mojokerto).

Pada kesempatan tersebut, Kasi KB PLKB Kab. Mojokerto, Khusnan Hariadi mengatakan, Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Para peserta akseptor KB MOW.(foto istimewa/xtimenews)

“Dengan banyaknya jumlah peserta KB, membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar di era globalisasi ini, perencanaan program memiliki anak sangatlah penting, semua ini berkaitan dengan masa depan anak itu sendiri,” ujarnya.

Pantauan di lokasi sebelum dilaksanakan kegiatan dilakukan terlebih dahulu absensi dan pendataan peserta akseptor KB MOW, dilaksanakan pengecekan tensi dan kondisi peserta, serta pengambilan sample urine.

Kemudian pelaksanaan operasi MOW dimulai, di bagi secara gelombang sesuai dengan daftar urut setiap Kecamatan.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments