Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndexHeadlinePemdes Sugeng Siapkan Mobil Siaga Desa, Gratis

Pemdes Sugeng Siapkan Mobil Siaga Desa, Gratis

Mojokerto, Xtimenews – Memasuki tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Desa (Kades), Sugeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Mismandono kembali membuktikan pengabdian dan keperduliannya kepada masyarakat.
Sebagai publik figur, dia terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk warga Desa Sugeng.

Penyediaan mobil siaga desa ini, dituangkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), yang dilaksanakan setiap tahun dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes).

Disampaikannya, adapun mobil siaga desa tersebut, diperuntukkan bagi warga Desa Sugeng yang membutuhkan.

Mismandono (Baju Batik) Kades Sugeng bersama Anggota Koramil Trawas dan petugas dari pihak penyedia Mobil Siaga Desa.

“Siapapun boleh memakainya serta diutamakan bagi warga yang mengalami dan sedang sakit serta tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Kades saat ditemui dikantornya.

Terkait biaya operasional, menurut Mismandono, akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Menurut salah seorang tokoh masyarakat sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mulyono mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Kades merupakan bukti nyata dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Sebagai kades, Mismandono selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatasi kepentingan pribadi, ” bebernya.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu anggota Karang Taruna Desa Sugeng, Tohir bahwa hasil kerja nyata yang dilakukan oleh Kades, benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat.

Mobil Siaga Desa Sugeng.

Dia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kades seperti, pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, keperdulian sosial.

“Akibat kerja nyata Kades ini, membuat warga Desa Sugeng, hampir sembilan puluh persen menghendakinya untuk memimpin Desa Sugeng kembali pada priode yang akan datang,” pungkas Tohir. (@rie/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments