Senin, Juni 17, 2024
BerandaIndexHeadlineTahun Baru Arus Lalu Lintas Menuju Wisata Pacet Dan Trawas Padat

Tahun Baru Arus Lalu Lintas Menuju Wisata Pacet Dan Trawas Padat

MOJOKERTO, xtimenews.com – Kepadatan arus lalu lintas terlihat di sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata di Mojokerto diantaranya, kawasan wisata Pacet dan Trawas Mojokerto, Selasa (01/01/2019).

Ruas jalan di padati kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat wisatawan dari luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang dan wisatawan lokal sendiri yang hendak mengisi liburan tahun baru di kawasan wisata Pacet dan Trawas Mojokerto.

Hal ini dapat dilihat pada kondisi jalan raya Mojosari-Pacet Mojokerto menuju tempat wisata Pacet, kendaraan padat merayap, begitu juga pada kodisi jalan raya trawas arah ke wisata Taman Ganjaran Trawas juga mengalami kemacetan, kendaraan padat merayap.

Melihat kondisi arus lalu lintas yang cukup padat, sejumlah petugas kepolisian dibantu dengan tim relawan, bekerja ekstra keras dengan menggunakan sistem buka tutup jalur untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dari dan menuju kawasan wisata.

Kepadatan kendaraan menuju wisata Pacet

kendaraan dari arah Surabaya dan Sidoarjo yang masuk ke Jalan Pemuda dialihkan ke kiri melalui Jalan Kartini. Tiba di Simpang Empat Panjer, kendaraan diarahkan ke kiri melalui jalur Mojokerto-Pasuruan hingga Simpang Tiga Bedagas. Di Simpang Tiga Bedagas, kendaraan diarahkan ke kanan menuju ke Simpang Empat Habibi. Pengendara tinggal belok ke kiri dan lurus menuju ke kawasan wisata Trawas atau dari Simpang Habibi lurus ke barat untuk ke kawasan wisata Pacet.

Begitu juga arus lalu lintas yang mau turun dari Pacet dialihkan di Simpang Tiga Karina belok ke kiri, melalui Gondang, Dlanggu dan tembus di jalur Mojokerto-Pasuruan.

Nia(30) salah satu wisatawan asal Surabaya yang datang bersama keluarga mengaku dirinya ingin menghabiskan libur tahun baru di tempat wisata air panas pacet.

“Mau ke air panas pacet mas, banyak arus yang di alihkan, tapi alhamdulilah bapak polisi nya baik-baik, sehingga kami tidak bingung, kami di arahkan agar bisa sampai air panas,” katanya saat berhenti membeli minuman.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments