Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineIni Perbedaan Lonjakan Penumpang Bus Dan Kereta Di Mojokerto Pada Pengujung Tahun...

Ini Perbedaan Lonjakan Penumpang Bus Dan Kereta Di Mojokerto Pada Pengujung Tahun 2018

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Jelang pergantian malam Tahun Baru 2019, volume penumpang yang melalui Terminal Kertajaya Mojokerto dan Station Kereta Api Mojokerto berbeda, di Terminal Kertajaya tidak ada lonjakan penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi(AKDP) ataupun Angkutan Kota Antar Provinsi(AKAP), pada Senin (31/12/2018), Siang.

Seperti yang tampak pada Terminal Kertajaya situasi Terminal Kertajaya tampak lengang, kondisi ini disebabkan para buruh pabrik serta pegawai swasta sudah banyak yang libur semenjak jum’at 28/12 lalu.

Tampak depan Stasiun Kereta Api Mojokerto

Menurut Supriatin, Petugas LLAJ Posyar Terminal Kertajaya Mojokerto mengatakan bahwa lonjakan penumpang tidak terlihat baik itu bus AKDP dengan AKAP.

“Lonjakan penumpang terjadi pada jum’at yang lalu, oleh karena buruh dan pegawai swasta sudah masuk hari libur semenjak tiga hari yang lalu serta banyak yang sudah pulang kampung,” jelasnya ketika ditemui di Posyar Terminal Kertajaya.

Lonjakan Penumpang, lanjut Supriatin, kemungkinan terjadi pada tanggal 2 januari 2019 nanti, dikarenakan para pekerja swasta dan buruh pabrik sudah masuk kerja pada tanggal 3 januari 2019.

Namun beda dengan pemandangan di Stasiun Kereta Api Mojokerto, menurut Wahyudi Kepala Stasiun Kereta Api Mojokerto, bahwa jumlah penumpang sampai hari ini masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan beda dengan jaman dulu saat ini tidak ada tiket untuk penumpang berdiri, tiket sesuai dengan tempat duduk, jika penumpang tidak dapat tiket pada hari ini penumpang bisa membelinya besok harinya.

Calon penumpang sedang antri tiket Kereta Api

“Satu hari sekitar 1800 penumpang rata-rata, kalau di kereta api ini tidak ada arus puncak setiap hari jumlah penumpang sama rata-rata perharinya,” pungkas Wahyudi.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments