Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineDandim 0815 Mojokerto Tinjau Perkembangan Kemajuan Renovasi Rumah Mbok Raginten Dan Mbah...

Dandim 0815 Mojokerto Tinjau Perkembangan Kemajuan Renovasi Rumah Mbok Raginten Dan Mbah Sahid

Dandim 0815 melakukan pengecekan terkait sejauh mana kemajuan proses renovasi rumah Mbah Raginten.

MOJOKERTO, xtimenews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, di dampingi Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i meninjau pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni milik Pejuang dan Warakawuri di wilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis (27/12/2018).

Di lokasi pertama Dandim 0815 melakukan pengecekan sasaran yang sudah dan sedang dikerjakan yakni, Rumah milik Mbah Said (92 th) mantan Pejuang Kemerdekaan. Rumah yang berukuran 7 x 10 meter ini berada di Dusun Ngembetsari RT 03 RW 06, Desa Gebangmalang.

Selain Danpos Ramil Mojoanyar tampak pula dalam kegiatan tersebut Kades Gebangmalang M. Sagi, ST dan Babinsa setempat Sertu M. Ansor.

Berikutnya Dandim 0815 melanjutkan peninjauan ke lokasi kedua, yakni rumah yang ditempati Mbah Raginten (86), Warakawuri (Janda Almarhum Sahim, Veteran Pejuang Kemerdekaan), warga Dusun Munung RT 02 RW 01, Desa Jumeneng.

Berjalannya Renovasi Rumah Mbok Raginten

Pada sasaran kedua ini , Dandim juga melakukan pengecekan terkait sejauh mana kemajuan proses renovasi rumah Mbah Raginten, oleh karena di rumah berukuran 5 x 7 meter ini, sasaran yang direnovasi lebih banyak.

Saat di lokasi, Dandim mengungkapkan, renovasi rumah para pejuang, warakawuri dan veteran ini dilakukan sebagai bentuk respek dan penghargaan terhadap para pejuang yang telah berjasa bagi Republik tercinta.

“Bakti sosial renovasi rumah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, yang dilaksanakan atas kerja sama Kodam V/Brawijaya dan PT. PLN (Persero) melalui CSR,” ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 0815 Mojokerto bertolak ke wilayah Kutorejo untuk meninjau sasaran RTLH, yakni rumah seorang veteran di Desa Karangdiyeng.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments