Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMantapkan Kapasitas Satlinmas, Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Bekali Pelatihan PBB

Mantapkan Kapasitas Satlinmas, Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Bekali Pelatihan PBB

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sejumlah satu pleton anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Peltu Matorin dan Serka Abas Tirtana, Kamis, (15/08/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Meri yang dilanjutkan di seputaran Lingkungan Kuwung, dilakukan bersama Kapolsubsektor Kranggan Ipda Sudarsono beserta Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Rita serta Kepala Kelurahan Meri, Suharno, SH serta dihadiri Staf Kelurahan setempat.

Di sela sela kegiatan Peltu Matorin mengungkapkan, pelatihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan pengetahuan para anggota Satlinmas serta meningkatkan kekompakan antar sesama anggota Linmas sekaligus memupuk semangat kebersamaan.

“Selaku instruktur atau pelatih, kami bersama Bhabinkamtibmas, memberikan materi PBB meliputi, penghormatan, gerakan di tempat dan gerakan berjalan. Selain materi tersebut, juga disisipkan materi wawasan kebangsaan dan bela negara,” jelas Peltu Matorin.

Masih lanjut Peltu Matorin, melalui kegiatan pelatihan kedisplinan ini diharapkan dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi anggota Satlinmas, sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan maupun dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Tentunya kita berharap, Satuan Linmas yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” tegasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments