Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineLayani Antusiasme Warga Yang Mengurus Surat A5, KPUD Siap Kerja Lembur

Layani Antusiasme Warga Yang Mengurus Surat A5, KPUD Siap Kerja Lembur

Caption : Petugas KPUD Sidoarjo sabar melayani warga yang mengurus surat A5, hingga melebihi jam kerja

Sidoarjo, Xtimenews.com – Antusiasme masyarakat Sidoarjo dalam menggunakan hak pilihnya terlihat dari banyaknya jumlah antrean warga mengurus formulir A5 di KPU Kabupaten Sidoarjo, Rabu (10/4/2019).

Ratusan warga bahkan rela mengantre menunggu giliran proses pemberkasan formulir pemindahan tempat pemilihan Pemilu 2019.

Ketua KPUD Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zaenal Abidin, Mengatakan, antrian mulai ramai menjelang hari terakhir pengurusan surat A5.

Caption : Ketua KPUD Sidoarjo, Mokhamad Zaenal Abidin harus ikut kerja lembur untuk layani masyarakat

KPU Kabupaten Sidoarjo Dipenuhi Perantau yang Ingin Memindahkan Tempat Pemilihan untuk Pemilu 2019

“Sampai pukul 16.00 WIB antrian ditutup, tetapi kalau antrian masih panjang pelayanan dilanjutkan sampai selesai” katanya.

Zaenal Abidin menilai, panjangnya antrian warga ini dikarenakan masih ada masyarakat yang belum mengecek daftar pemilih tetap (DPT) mereka di tps domisili.

Pengecekan DPT tersebut dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KPU untuk memastikan pemohon yang terdaftar sebagai pemilih tetap.

“Terkait dengan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pemilu 2019 masyarakat Sidoarjo cukup antusias untuk memilih itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mengurus A5 atau pindah pilih karena alasan-alasan tertentu.
sebenarnya secara administratif sudah ada di peraturan KPU bahwa kepengurusan A5 dimulai dari H-30 sampai H-7.” Pungkasnya.(ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments