Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexHeadlinePT Java Furniture Mojokerto Kebakaran, Karyawan Berhamburan Menyelamatkan Diri

PT Java Furniture Mojokerto Kebakaran, Karyawan Berhamburan Menyelamatkan Diri

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran hebat terjadi di pabrik meubel PT Java Furniture Dusun Glatik Desa Wates Negoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Senin (7/9/2020). Akibat kebakaran itu semua aktivitas pekerja dihentikan sementara.

Menurut saksi mata kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga kebakaran terjadi lantaran korsleting listrik di ruang finishing.

“Kosleting listrik, masih ada aktivitas pekerja, berawal dari kabel blower ada percikan api lalu api semakin besar karena banyak bahan kimia seperti thinner,” kata Suseno salah satu karyawan kepada wartawan, Senin (7/9).

Mengetahui hal itu Suseno dan karyawan lain langsung berhamburan menjauh dari gudang. Beberapa karyawan berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api.

“Saya dan lainnya lari menyelamatkan diri. Ada beberapa orang yang mencoba memadamkan api dengan menggunakan hydrant. Sempat terdengar ledakan kemungkinan dari bahan kimia thinner,” ungkapnya.

“Ada beberapa kali ledakan,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 16.00 api sudah berhasil dipadamkan, beberapa unit mobil PMK keluar masuk pabrik untuk melakukan pendinginan.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments