Senin, April 29, 2024
BerandaIndexKesehatanGugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Terima Bantuan APD Dari Kejari Sidoarjo

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Terima Bantuan APD Dari Kejari Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saling mendukung melawan wabah Coronavirus disease atau covid-19 yang semakin bertambah korbannya. Ketika stok Alat pelindung diri (APD) mulai menipis Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo memberikan bantuan APD kepada petugas medis.

Kepala Kejari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono menyerahkan bantuan APD secara langsung kepada Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin. Disaksikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, yang berlokasi di Pendopo Delta Wibawa.

Dalam kesempatan ini Kejari Sidoarjo Setiawan budi Cahyono menyampaikan, Pemberian bantuan APD sebanyak 100 buah ini berasal dari swadaya para pegawai Kejari Sidoarjo. Ia berharap APD yang diserahkan dapat membantu tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu meringankan beban tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sidoarjo,” harapnya, Selasa (7/4/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi gerakan kemanusian yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Ia mengharapkan hal itu menjadi inspirasi pihak lain.

“Semoga bantuan ini, bisa menjadi inspirasi donatur yang lain, untuk berbagi,” tutur Cak Nur

Penyerahan bantuan APD tersebut dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi, Ketua DPRD Sidoarjo M. Usman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini serta tim Gugus Tugas Covid-19.

Cak Nur Menambahkan, Gugus tugas dan tenaga medis dapat memanfaatkan APD yang ada sesuai kebutuhan. Apa lagi saat ini, sangat sulit untuk mendapatkan alat pelindung tersebut.

“APD ini harus kita manfaatkan dengan baik, sesuai kebutuhan tenaga medis dan pekerja yang ada di lapangan,” tutup Cak Nur.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments