Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineBayi Baru Lahir Ditemukan Diatas Genteng, Polisi Periksa Perempuan Muda Berusia 19...

Bayi Baru Lahir Ditemukan Diatas Genteng, Polisi Periksa Perempuan Muda Berusia 19 Tahun

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Belum lama ini warga Jalan Piere Tendean, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki baru lahir di atas genteng rumah warga.

Bayi tersebut ditemukan warga tersangkut di saluran air atap rumah, Jum’at (3/4/2020) sekitar 22.30 Wib.

Lurah Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Fatoni mengatakan, kasus penemuan bayi itu bermula dari salah seorang warganya bernama Prapto (36), mendengar suara seperti benda atau barang jatuh diatas genting rumahnya disertai suara tangisan bayi.

Setelah beberapa saat mencari sumber suara tangisan itu, kemudian ia menemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup dengan kondisi yang berlumuran darah.

“Kemudian dicek oleh saudara Prapto diatas genteng. Dan didapati seorang bayi yang baru lahir tergeletak diatas genteng tepatnya tersangkut di saluran talang rumahnya,” katanya.

Bayi tersebut kemudian di bawa ke rumah sakit Hasanah oleh warga untuk mendapat perawatan secepatnya karna terdapat luka di bagian kepala.

“Warga menyelidiki, ada salah satu warga atas nama LUD (19) diduga usai melahirkan. Sudah kita laporkan sama pihak berwajib dan sabtu kemarin sudah ada polisi yang mendatangi TKP,” jelasnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Sodik Efendi membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Pihaknya sudah mengamankan seorang perempuan muda berusia 19 tahun warga Jalan Piere Tendean, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto teridentifikasi.

“Kami amankan perempuan berinisial LUD, masih berumur 19 tahun. Perempuan tesebut terduga pelaku pembuangan bayi,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa ibu muda itu melahirkan sendiri didalam kamar mandi.

“Pelaku pamit ke ibunya mau ke kamar mandi, tetapi setelah ditunggu kurang lebih 30 menit ternyata tidak kunjung keluar,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP sabtu kemarin. Serta meminta keterangan saksi di lokasi.

“Bayi itu tersangkut di saluran air atau talang. Lalu kami melakukan penyelidikan dan diketahui LUD yang membuang anak kandungnya. Saat ini LUD masih dirawat di Rumah Sakit Hasanah beserta anaknya,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments