Senin, September 16, 2024
BerandaIndexHeadlineMI Mambaul Ulum Galang Peringati HUT RI Ke 79 Dengan Jalan Santai...

MI Mambaul Ulum Galang Peringati HUT RI Ke 79 Dengan Jalan Santai dan Berbagai Lomba

Lamongan, Xtimenews.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79, Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Galang Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jumat (16/8/2024) telah melaksanakan berbagai lomba dan jalan santai.

Jalan santai yang di ikuti semua murid-murid dari kelas 1 s/d 6, Dewan Guru, wali murid dan Kakak Mahasiswa KKN dari Unisda dan Unisla diberangkatkan oleh Moh Hathihin Drajat, S.Pd, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Galang.

Dalam sambutannya Pak Hathihin mengatakan bahwa, kegiatan semacam ini sangat luar biasa, dengan melaksanakan kegiatan semacam ini berarti ikut mengisi kemerdekaan meskipun kita tidak ikut berperang, mengorbankan jiwa dan raga, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif berarti kita ikut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan.

“Tunjukkan bahwa murid-murid MI Mambaul Ulum Galang berkarakter baik, dapat bekerjasama sesama team, sopan di jalan, disiplin dalam berjalan menggunakan jalan umum, menebar senyum dengan yang lain selama jalan sehat,” tuturnya.

Lebih lanjut Moh Hathihin Drajat, S.Pd mengatakan bahwa Peringatan HUT RI semacam ini telah dilaksanakan sebagai agenda tahunan. “Semua ini dapat dilaksanakan karena adanya dukungan dari semua pihak baik sekolah, wali murid tanpa adanya dukungan dari mereka tidak akan dapat terlaksana kegiatan semacam ini dengan begitu meriahnya, semoga ke depan dapat lebih meriah dan ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wafa Ulul Albab salah satu mahasiswa KKN Tematik Unisda, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kenangan mahasiswa KKN khususnya di Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Galang, bagi pemerintah Desa karena pemerintah desa sudah menerima dengan baik atas kehadiran kita dalam menjalankan program KKN.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa berkesan bagi warga. “Alhamdulillah semua berjalan lancar seluruh peserta nampak semangat dan senang ceria, tubuh jadi sehat, semua bahagia. Saya mewakili teman- teman KKN mengucapkan banyak terima kasih kepada komite sekolah, kepala Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Galang dan semua dewan guru dan wali murid dari kelas 1sampai 6 dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Jalan sehat kemerdekaan RI ke 79 ini,” terangnya kepada XTimenews.com.

Sebelum dilaksanakan jalan santai telah dilaksanakan berbagai lomba di antaranya Makan Kerupuk, Kelereng, Cantol Topi, Memasukan lidi dalam Botol, Pindah Karet, Memasukkan Benang dalam Karung,Tiup Bola ke Gelas, Engklek Bawa Air dan di tutup Jalan santai. Adapun jalan santai tersebut Start dan Finish di Halaman MI Mambaul Ulum Galang.

Jalan santai ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Masyarakat Desa Sukoanyar. Warga terlihat menonton disepanjang rute. Mereka juga terlihat menyemangati para peserta Jalan santai. (Tim)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments