Minggu, September 8, 2024
BerandaIndexHeadlineBernuansa Alami, Kafe Rustic Market Pacet Resmi Dibuka

Bernuansa Alami, Kafe Rustic Market Pacet Resmi Dibuka

Mojokerto, Xtimenews.com– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Grand Opening Rustic Market Pacet. Kafe berkonsep rustik Eropa yang bernama Rustic Market Pacet ini berlokasi di Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Kafe Rustic Market yang memiliki suguhan desain bangunan bergaya Eropa Rustik yang khas nuansa pedesaan di benua biru tersebut, diresmikan secara langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Peresmian itu ditandai dengan pelepasan burung perkutut ke alam lepas. Kegiatan tersebut turut dihadiri Founder Rustic Market Pacet, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Camat dan Forkopimca Pacet.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan terima kasih telah memilih Kabupaten Mojokerto sebagai bagian dari Rustic Market. Hal tersebut sangat luar biasa lantaran Rustic Market mampu menyulap potensi alam menjadi pendongkrak ekonomi warga Kabupaten Mojokerto, khususnya masyarakat sekitar. Serta menjadi referensi tempat berkunjung warga Kabupaten Mojokerto untuk menikmati keasrian alam.


“Ini tentu hal yang luar biasa. Kita tahu semua bahwa Rustic Market ini sangat peduli dengan warga desa setempat, terutama para petani yang dilibatkan untuk membantu menjadi bagian cafe yang bernuansa alam ini,” ungkapnya, pada Sabtu, (20/7) siang.

Ikfina menyebut, masih banyak potensi alam yang perlu di kembangkan di desa-desa lain yang ada di Kabupaten Mojokerto. Sebab, desa lain juga memiliki potensi alam yang berbeda-beda yang tak kalah menarik. Saat ini pemerintah  mendorong anak-anak muda melalui karang taruna bisa turut berkreasi dan berkontribusi menjadi pembangkit ekonomi kerakyatan.

“Ini nanti yang perlu kita dorong dan tindak lanjuti. Mungkin nanti diawal Rustic Market bisa memberikan semangat dan mendorong mindset kreatif kepada anak-anak muda yang masih punya energi dan punya banyak kesempatan. Sehingga kesempatan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Diketahui, Rustic Market Pacet ini merupakan kafe yang memiliki konsep bangunan yang sekilas menyerupai desa yang ada di Eropa. Kayu-kayu yang bersahaja dan ornamen-ornamen yang sajikan mengingatkan pada masa lalu. Setiap sudutnya memancarkan kesan natural dan ramah lingkungan, seolah berbicara tentang keberagaman alam dan kehangatan pedesaan.

Halamannya yang ditumbuhi rerumputan hijau memberikan kesan sejuk dan damai. Suara gemericik aliran sungai yang jernih menambah kesan asri, seakan mengajak kita untuk berdiam sejenak dan menikmati keindahan alam.

Rustic Market Pacet ini bukan hanya tempat berbelanja, tapi juga tempat untuk merasakan kehangatan komunitas. Di bawah sinar matahari yang lembut, pengunjung bisa duduk di hamparan batu sungai, berbincang dengan sesama, atau sekadar menikmati secangkir kopi. Semua terasa begitu sederhana, namun begitu berarti. (Tin).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments