Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlineKPU Kota Mojokerto Lantik 15 Anggota PPK Pilkada Serentak 2024

KPU Kota Mojokerto Lantik 15 Anggota PPK Pilkada Serentak 2024

Mojokerto,Xtimenews.com– KPU Kota Mojokerto telah melantik dan mengambil sumpah/janji 15 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di Ayola Sunrice Hotel, jl.Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin berpesan kepada anggota PPK yang telah dilantik bahwa KPU itu penyelenggara Negara bukan Pejabat Negara makanya jangan sok- sokan menjadi pejabat.

“Saya perintahkan kepada anggota PPK jangan sok- sokan menjadi pejabat, jalin kemitraan yang baik dengan pihak pemerintahan terutama kecamatan,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa menjadi PPK itu harus menjaga kualitas pemilu bukan menambah kuantitas perolehan suara caleg.

Amin berharap kepada anggota PPK yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik.

“Bekerjalah secara kualitas, tinggalkan yang baik maka anda akan berkualitas,” pesan Amin.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengatakan kita akan melaksanakan pilkada 2024, apa yang telah diucapkan atau di sumpah pada pelantikan ini harus netralitas.

Lebih lanjut, mas Pj sapaan akrabnya mengatakan bahwa peran KPU itu ngeri karena begitu sistematis, terstruktur dan masif. Hanya satu penyelenggara yang sampai hari H pemungutan suara bersinggungan langsung dengan pemilih suara yakni KPPS.

“Kenapa KPU strategis karena posisinya sangat potensial untuk merubah segala potensi yang ada didaerah dan ini merupakan tanggungjawab yang harus diemban dan dijawab dengan prestasi yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut mas Pj mengatakan, bahwa tidak semua orang bisa berada diposisi panjenengan sebagai PPK. “Untuk itu kita harus bersahaja, mawas diri untuk menjaga amanah yang diberikan pada proses penyelenggara negara,” terangnya.

Pada akhir sambutannya Mas Pj juga mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik semoga bisa bekerja dengan baik.

“Mari kita wujudkan iklim demokrasi yang ada di Kota Mojokerto bisa menjadi sebuah pioner bagi daerah- daerah lain di Jawa Timur maupun Nasional,” harap mas Pj.

Turut hadir pada pelantikan anggota PPK, Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro, Sekda Kota Mojokerto, jajaran Forkopimda, Ketua KPU Kota Mojokerto, Komisioner KPU, Camat serta Lurah se- Kota Mojokerto. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments