Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexHeadlineBertema Indonesia Hebat Bersama Umat RA Perwanida III Galang Ikut Apel HAB...

Bertema Indonesia Hebat Bersama Umat RA Perwanida III Galang Ikut Apel HAB 78 Kemenag Lamongan

Lamongan,Xtimenews.com
Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menggelar apel bersama di halaman Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Glagah, Lamongan, Rabu (3/1). Apel tersebut memperingati Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke -78 Kementerian Agama RI 2024.

Syamsuri Kepala Kemenag Lamongan, dalam sambutannya mengatakan peringatan HAB ke -78 mengambil tema Indonesia Hebat Bersama Ummat, terinspirasi kepentingan kerukunan untuk meraih Indonesia emas 2045.

Lanjut Syamsuri, tahun baru menjadi momentum yang sangat penting bagi Kementerian Agama. Karena pada tahun baru ini Kementerian Agama dilahirkan dan juga menjadi ajang introspeksi diri.

“Jadikan momen ini sebagai ajang membangun spirit baru sebagai pelayan ummat yang berangkat dari hati. Kalau hal ini dilakukan maka pelayanan prima kepada masyarakat akan terwujud,” terang Syamsuri.

Selain itu, tambah dia tahun 2024 ini ada Pemilu, untuk itu ada pesan penting terkait perbedaan pilihan tak boleh mengganggu persatuan. “Sebagai ASN, harus netral dan tetap menjaga kondusifitas, ” tegasnya.

Lebih lanjut Syamsuri, kebersamaan umat menjadi kunci utama dalam membangun Indonesia yang gemilang. Untuk itu dia mengajak memperkuat solidaritas dan kerukunan serta memupuk kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Diakhir sambutannya, apel yang diikuti ASN di Lingkungan Kemenag Lamongan ini Syamsuri menekankan pentingnya melaksanakan 7 program prioritas Kemenag. Yakni, penguatan moderasi beragama, transformasi digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic, Relegiustry indek dan tahun kerukunan. (Ind)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments