Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexPolitikDPC Relawan Padamu Negeri Audensi ke DPC PDI Perjuangan Langkat, Sumatera Utara

DPC Relawan Padamu Negeri Audensi ke DPC PDI Perjuangan Langkat, Sumatera Utara

Langkat (Sumut), Xtimenews.com – Relawan Padamu Negeri (RPN) adalah relawan yg telah berpartisipasi turut memenangkan Jokowi pada periode 2014 dan periode 2019. DPP RPN saat ini juga ikut menjadi relawan Ganjar dan telah terdaftar di Team kordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), jln Diponegoro 72 Menteng, Jakarta Pusat.

Hari ini DPC RPN mengadakan audensi ke DPC PDI Perjuangan diterima oleh Ralin Sinulingga dan team, Minggu (15/10/2023), di Stabat, Langkat,  Sumatera Utara (Sumut)

Patuan Bangun ketua DPC RPN Langkat memperkenalkan struktur komposisi personalia RPN dan mengatakan bahwa RPN Kabupaten Langkat telah mengadakan beberapa kegiatan- kegiatan di Langkat seperti membagikan tenda Baca, diskusi dan blusukan ke masyarakat menyampaikan rekam jejak Ganjar dan mengajak masyarakat untuk turut memenangkan Ganjar di Kabupaten Langkat.

“Dimana dengan terbentuknya relawan ini akan semakin kuat dan menambah karya- karya kita untuk memenangkan ganjar,” katanya.

Sementara itu, Ir.Taufan Agung Ginting pendiri RPN menyampaikan maksud dan tujuan memperkenalkaan RPN. Tahun 2014 telah berjuang untuk memenangkan Jokowi. Tanggal 21 April dan 28 April 2023, mengadakan musyawarah dan memutuskan sikap tanpa menunggu petunjuk Jokowi kami mendukung Ganjar dan bekerja untuk memenangkan Ganjar dan konsentrasinya di Pulau Jawa dan Sumatera dengan 50 DPC RPN yang telah terbentuk pengurusnya, dimana Kantor berpusat di Jakarta. Sedangkan di langkat kantornya di jalan Sudirman, Stabat.

Lebih lanjut Taufan menyampaikan, program jangka pendek dan menengah untuk pileg dan pilpres. Dalam mubes disepakati kita siap berkolaborasi dengan caleg dari PDI Perjuangan untuk memenangkan kawan-kawan menjadi anggota legislatif.

Untuk mencapai tujuan dilakukan berbagai kegiatan, dalam waktu dekat di bulan November, dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan akan dilakukan turnamen futsal, kita nanti akan menggunakan Gor, dan memohon bantuan untuk mendapat izin disituasi dan momentum itu.

“Kegiatan ini untuk kepentingan bersama, kemudian yang berikutnya dalam jangka panjang akan menjadi sosial kontrol untuk menampung aspirasi masyarakat dan berkoordinasi dengan fraksi dan DPC Partai,” jelasnya.

Masih Taufan, di pusat sudah mendaftarkan diri di tim relawan dibawah Ahmad Basarah. Taufan Agung Ginting pendiri RPN didampingi oleh Samuel Sinulingga ketua Harian DPD RPN Sumut.

Pada kesempatan itu, Ralin Sinulingga Ketua DPC menyampaikan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan. Bung Taufan adalah sesepuh/kader senior PDI Perjuangan, saya terlibat langsung sejak tahun 1987. Bung Taufan sudah di DPD PDI Perjuangan 7 kali. Semenjak menjadi ketua DPC dua periode, tidak pernah melupakan penerus dari ketua- ketua FPC. Ini dilakukan untuk menjaga kekompakan partai.

“Alhamdulillah partai yang paling tertib dan militansinya di Kabupaten Langkat. Kehadiran RPN kami sangat meyakini partai tidak dapat berjalan sendiri untuk memenangkan Ganjar. Disini tentunya, apapun perkembangan yang ada baik RPN maupun yang lain berkoordinasi dengan DPC. Ada relawan yang dibentuk untuk mengecoh, untuk merusak kerja kita, yang dibentuk oleh lawan kita. Kalau RPN telah disampaikan dan tegak lurus dengan partai,” ucapnya.

Ralin juga mengingatkan bahwa kita harus antisipasi terhadap relawan untuk calon kita tetapi bekerja untuk lawan kita. Calon sebelah hanya memanfaatkan program Jokowi untuk meraih kekuasaan.

“Indonesia butuh pemimpin untuk indonesia raya yang sejahtera. Kami bangga pada RPN yang mau bergabung memenangkan Ganjar. Kelompok cendikiawan, mahasiswa mengakui Ganjar yang mampu melakukannya,” tegas Ralin.

Apabila nanti wakil telah ada lanjut Ralin, ini akan lebih baik lagi. Inilah sosok calon yang bisa merebut simpati rakyat, bukan dukungan elit-elit. Hasil survey Ganjar yang dekat dan mengerti penderitaan rakyat.

“Ganjar tahu apa yang dibutuhkan rakyat, berapa angka kemiskinan, jalan rusak dan sebagainya. Dimana Ganjar akan fokus pada kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat Perjuangan Langkat,” ujar Ralin Sinulingga. (Tin/Lily)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments