Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineDandim Mojokerto Silaturahmi Dengan Bawaslu Kabupaten & Kota Mojokerto

Dandim Mojokerto Silaturahmi Dengan Bawaslu Kabupaten & Kota Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews. com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melaksanakan Silahturahmi sekaligus Audiensi bersama Bawaslu Kota dan Kabupaten Mojokerto, di Kantor Bawaslu Kota Mojokerto Jalan Joko Tole, Nomor 01, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, (14/09/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melanjutkan perintah pimpinan TNI AD untuk menegaskan sikap TNI tegak lurus kepada Netralitas, hal itu disampaikan Letkol Iqbal saat bertemu dengan Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati, S.Pd., beserta para Komisioner yang hadir.

“Netralitas TNI ini kami jaga dan sebagai aparatur negara tugas kami tegak lurus menjaga Kedaulatan NKRI”. Tegas Dandim.

Pun demikian, lanjut Dandim, kami siap membantu dalam pengawasan maupun pengamanan demi tercapainya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan kondusif. “Kodim 0815/Mojokerto siap memberikan upaya terbaik dalam Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan jujur adil, aman dan kondusif sehingga ke depan siapapun yang terpilih dapat membawa Indonesia semakin maju”, pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua Bawaslu, Kota Mojokerto Dian Pratmawati, S.Pd., mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah awal yang baik dalam mendukung proses jalannya Pemilu Tahun 2024 di Kota Mojokerto.

“Harapan kami bisa bersinergi terutama dengan pihak TNI dalam hal ini melalui Kodim 0815/Mojokerto dan stakeholder lainnya untuk menciptakan kondisi yang aman nantinya”, ungkapnya.

Dihadapan Dandim 0815/Mojokerto, Ia juga menjelaskan, potensi kerawanan di Kota Mojokerto terkait Indeks Kerawanan Pemilu masih tergolong rendah dan relatif aman. “Di Tahun 2019 yang lalu kami menggagas terbentuknya Kampung Anti Money Politik, sehingga kami berharap kedepannya ada kader-kader untuk Karang Taruna memperbanyak lagi Kampung Anti Money Politik untuk mensukseskan proses pemilihan umum yang jujur dan adil”, ujarnya.

Tampak pula hadir dalam kegiatan, Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin, S.Pd.I., Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal, Jajaran Struktural Bawaslu dan Komisioner KPU Kabupaten dan Kota Mojokerto, Pasi Intel Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Prima Aditya Yanuarko, S.I.P., dan Pasi Ops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Suwandi. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments