Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeran Aktif Koramil 0815/05 Gedeg Bina Wasbang Para Pelajar

Peran Aktif Koramil 0815/05 Gedeg Bina Wasbang Para Pelajar

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto menugaskan Bati Bakti TNI Serma Muhammad Sulton menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN Batankrajan, Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/08/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan wilayah yang rutin dilakukan Koramil 0815/05 Gedeg pada bidang pendidikan khususnya dalam pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) kepada para pelajar di sekolah.

Hal itu diungkapkan Serma Muhammad Sulton saat memberikan amanat dihadapan 122 siswa-siswi SDN Batankrajan. Ia melanjutkan, pengenalan wawasan kebangsaan harus diberikan sejak dini agar setiap pelajar dapat memahami sejarah perjuangan bangsa dan jasa para pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

“Tugas kita saat ini adalah merawat persatuan, dari hal yang sederhana, dengan saling menjaga toleransi dan tenggang rasa antar sesama teman tanpa melihat perbedaan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Muhammad Sulton juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SDN Batankrajan untuk tetap fokus pada kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. “Hormati guru kalian, bagaimanapun kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi budaya timur dengan mengedepankan etika dan moral”, pesannya.

Pantauan di lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Batankrajan Serka Suwandi dan Koptu Sukisno kepada siswa-siswi kelas 6 SDN Batankrajan.

Tampak hadir dalam kegiatan Kepala SDN Batankrajan, H. Abdul Sholeh, S.Pd., dan para guru. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments