Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalKemeriahan Pagelaran Wayang Kulit Sedekah Desa Purisemanding Dihadiri Ketua AKD Kabupaten Jombang.

Kemeriahan Pagelaran Wayang Kulit Sedekah Desa Purisemanding Dihadiri Ketua AKD Kabupaten Jombang.

Jombang Xtimenews.com – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk diselengarakan pemerintah desa bersama warga masyarakat desa Purisemanding, kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang,Jawa timur.

Pagelaran wayang kulit yang dihadiri ribuan penonton baik dari warga sekitar maupun penonton dari luar kota juga hadir menikmati sajian hiburan gratis bertempat di Lapangan desa Purisemanding ,Senin 31/07/2023.

Dalam acara yang merupakan acara sedekah desa sekaligus tasyakuran 3 tahun kepala desa Purisemanding Nurbata dalam memimpin pemerintahan desa.

Pagelaran wayang kulit tersebut menampilkan Ki Dalang Purbo Asmoro dari Jawa tengah dengan “lakon Sesaji Rojo Suya” diiringi para Wiyogo dari karawitan Mayangkoro dimeriahkan oleh lawak Cak Yudho Cs bintang tamu artis ternama saat ini Dik Minthul Woko Chanel.mampu memukau ribuan penonton.

Acara tersebut Hadir Camat Plandaan Suparno SH , Ketua AKD Kabupaten Jombang H Warsubi , Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, Kepala Desa se Kabupaten Jombang, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD beserta anggota, Panitia penyelenggara beserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW ,dan tamu undangan lainnya.

Nurbata SE (Kades, red) mengucapkan rasa syukur alhamdulillah dan mengucapkan banyak -banyak terima kasih kepada semua yang hadir dan warga masyarakat yang telah mendukung suksesnya acara sedekah desa berlangsung,,paparnya

Sholawat serta salam tetap tercurahkan pada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita menuju jalan yang di ridhoi Alloh SWT,,

Harapan saya ” Sedekah desa dan Uri -uri budaya leluhur perlu di lestarikan , atas nama Pemerintah Desa Purisemanding gelar sedekah desa dan tasyakuran agar arwah leluhur kita di terima di sisinya,, pungkasnya

Sementara itu H. Warsubi selaku ketua Asosiasi Kepala Desa ( AKD ) Kabupaten Jombang saat ditemui awak media di lokasi acara Sangat mengapresiasi kegiatan sedekah desa 3 tahun kepemimpinan kepala desa Purisemanding Nurbata yang begitu semarak dan kondusip

Semoga Dengan terselenggaranya sedekah desa tahun ini warga masyarakat desa purisemanding terhindar dari bencana ,berlimpah hasil panen dan menjadi desa baldatun toyyibatun warobbun ghofur menjadi contoh desa -desa lainnya,, pungkasnya.(Ar)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments