Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanOKU Jadi Tuan Rumah Festival Dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se– Sumsel...

OKU Jadi Tuan Rumah Festival Dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se– Sumsel 2023

OKU Sumsel, Xtimenews.com– Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Taman Kota Baturaja dan Halaman Gedung DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (23/06/2023) resmi dibuka oleh PJ Bupati OKU yang dalam hal ini diwakili oleh PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto.

Kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumatera Selatan akan berlangsung dari tanggal 23 – 25 Juni 2023.Berbagai acara akan mewarnai kegiatan tersebut. Mulai dari berbagai perlombaan antar kontingen, karnaval budaya hingga hingga bursa lowongan kerja ikut memeriahkan kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumsel Tahun 2023 ini.

Berkat Hanafi, S.Pd.Ketua MKKS SMK OKU dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU dan semua pihak yang telah membantu hingga terlaksana nya Kegiatan Festival dan Karnaval Pelajar SMK Se– Sumsel 2023 di Kabupaten OKU yang akan berlangsung dari tanggal 23 – 25 Juni 2023.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah yang pertama dilakukan di OKU Timur dan kedua di OKI,”ujarnya.

Kali ini kita dari Kabupaten OKU dan OKU Selatan yang menjadi tuan rumah, namun pelaksanaannya dipusatkan di Kota Baturaja.

“Selain Kegiatan seni dan budaya, pada Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumsel ada stand Job Fair yang membuka peluang kerja bagi lulusan SMK,” jelasnya.

Rangkaian acara kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumsel Tahun 2023 ini diikuti oleh Perwakilan SMK Negeri dari 17 Kabupaten/Kota Se – Sumsel. “Kita berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se– Sumsel ini dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat dan perhotelan yang ada di Kota Baturaja. Sekaligus jadi ajang promosi wisata bagi masyarakat diluar Kabupaten OKU,” harapnya.

Sementara itu, PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto mewakili PJ Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab OKU mengapresiasi kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumsel yang diselenggarakan di Kota Baturaja yang diikuti oleh 17 Kabupaten/ Kota yang ada di Sumsel. “Semoga kegiatan seperti terus berkelanjutan karena sangat membawa dampak yang sangat positif khususnya pada dunia pendidikan serta pelestarian seni dan budaya,” ungkapnya.

“Kepada seluruh kontingen yang hadir dan mengikuti kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se – Sumsel selamat datang di Kota Baturaja dan selamat mengikuti,” tutupnya.
(Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments