Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBareng Forkopimcam, Danpos Ramil Mojoanyar Lakukan Pembinaan Satlinmas

Bareng Forkopimcam, Danpos Ramil Mojoanyar Lakukan Pembinaan Satlinmas

Mojokerto, Xtimenews. com – Pos Koramil Mojoanyar, Kodim 0815/Mojokerto bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Polsek memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas), di Pendopo Kantor Kecamatan Mojoanyar, Jalan Raya Sultan Agung Nomor 01, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (25/05/2023).

Pembinaan Satlinmas yang mengusung tema “Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Umum serta Kualitas Anggota Satuan Linmas”, ini dibuka langsung Camat Mojoanyar Drs. H. Mukhamad Malik, M.M., serta dihadiri unsur Forkopimcam dan diikuti 36 orang anggota Satlinmas dari 12 desa se-wilayah Kecamatan Mojoanyar.

Diawal sambutannya Camat Mojoanyar Drs. H. Mukhamad Malik, M.M., mengatakan, bahwa organisasi Satlinmas merupakan garda terdepan dalam mewujudkan keamanan dan Ketertiban di masyarakat. Maka dari itu, lanjutnya, kegiatan peningkatan kualitas dan kapasitas Satlinmas sangatlah penting dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat yang kondusif. “Kami berharap dalam kegiatan ini senantiasa dilandasi dengan penuh semangat dan keIkhlasan”, ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Mojoanyar, Iptu Nanang Mulyono, S.H., menjelaskan bahwa Satlinmas merupakan organisasi masyarakat desa yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Linmas membantu aparat TNI-Polri dan Pemerintahan dalam memelihara keamanan masyarakat serta turut aktif dalam kegiatan pengamanan Swakarsa bagi masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo, menyampaikan beberapa hal yakni, setiap anggota Linmas dalam setiap kegiatan senantiasa harus dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan. Linmas adalah cerminan masyarakat dalam pelaksanaan tugas di lapangan senantiasa diharapkan senantiasa berpakaian dan berpenampilan yang rapi.

“Dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan di wilayah senantiasa koordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa masing–masing”, pungkas Danpos Ramil Mojoanyar. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments