Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/19 Magersari Berikan Edukasi Wasbang Siswa-Siswi SMPN 9 Mojokerto

Koramil 0815/19 Magersari Berikan Edukasi Wasbang Siswa-Siswi SMPN 9 Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews. com – Peran serta TNI dalam memberikan edukasi kepada generasi penerus bangsa untuk memberikan pemahaman dalam membela bangsa dan negara terus dilakukan di dunia pendidikan, mulai dasar hingga menengah.

Dalam hal ini, Kodim 0815/Mojokerto terus berupaya untuk mengoptimalkan jajarannya yakni Koramil melalui para Babinsa untuk terus aktif masuk ke sekolah memberikan wawasan kebangsaan dan pemahaman untuk cinta pada tanah air dan bela negara.

Seperti pada hari ini, Senin (22/05/2023), Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Nono Sanyoto menjadi Pembina Upacara Bendera di SMPN 9 Mojokerto Jalan Semeru Nomor 50, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Nono Sanyoto menjelaskan, tujuan pelaksanaan upacara bendera ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa.

“Nasionalisme merupakan jiwa yang harus melekat selama bangsa ini masih berdiri, oleh karena itu kegiatan upacara bendera ini menjadi kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa”, jelas Danramil.

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dimana segala sesuatunya itu diawali dari kebiasaan sikap tertib dan disiplin sehingga dapat menimbulkan sikap kepemimpinan, kekompakan dan tanggung jawab.

Sebelum mengakhiri amanatnya, dihadapan seluruh siswa-siswi SMPN 9 Mojokerto, Danramil 0815/19 Magersari berpesan, agar jangan sampai ikut pergaulan bebas dan terjerumus dalam dunia Narkoba. “Sayangi diri, orang tua, keluarga dan guru-guru kalian, dan terakhir jangan ikut-ikutan tawuran antar pelajar sekolah”, tutupnya.

Kegiatan upacara bendera ini dihadiri, Kepala sekolah SMPN 9 Mojokerto, Ibu Evi Poespito Hany, Tiga Personel Babinsa Koramil Magersari, para Guru beserta siswa siswi Kelas XI dan XII SMPN 9 Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments