Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolres Beri Apresiasi Pada Kinerja Tim Unit Resmob Polres Sigi

Kapolres Beri Apresiasi Pada Kinerja Tim Unit Resmob Polres Sigi

Sigi Sulteng, Xtimenews.com – Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, SH, SIK, MH, memuji dan memberi apresiasi kepada tim Unit Resmob Polres Sigi yang dengan cepat dapat menangkap pelaku pencurian yang terjadi di kompleks BTN Kelapa Gading desa Kalukubula kecamatan Biromaru, para Senin (3/4) kemarin. “saya beri apresiasi terhadap kinerja tim unit Resmob Polres yang dengan cepat bergerak sehingga berhasil menangkap pelakunya, “kata Kapolres.

Menurut Kasatreskrim Polres Sigi Iptu Ida Bagus Harta GW, SH, MSi, pengungkapan dan penangkapan dua orang pelaku kejahatan di BTN Kelapa Gading desa Kalukubula, yakni MR (25) dan AG (21) keduanya warga jalan Basuki Rahmat Kota Palu, karena terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor, hand phone dan beberapa perhiasan emas. Berawal dari laporan korbannya, pada Senin (3/4), tim unit Resmob Polres Sigi segera melakukan kegiatan lapangan guna melakukan penyelidikan serta olah tempat kejadian perkara (tkp).

“Saat menerima laporan, tim tidak membuang waktu berlama-lama dan langsung ke lapangan,” jelasnya.

Hasilnya menggembirakan karena diperoleh informasi dari warga masyarakat bahwa kedua pelaku kini sedang tertidur lelap di sebuah rumah di lorong Baru Indah Kota Palu. Atas informasi ini, tim segera mengejar ke sasaran dan melakukan penggrebekan. Disergap secara mendadak, kedua pelaku tak berkutik sehingga berhasil ditangkap.

“Keduanya berhasil kita tangkap sekitar pukul 03.30 wita, kurang dari 2 x 24 jam setelah melakukan kejahatan tanpa perlawanan, “jelas Ida Bagus.

Dari hasil penggrebekan, disita barang bukti hasil curian berupa satu unit sepeda motor merk Honda Scopy, satu unit Hand Phone merk Samsung Galaxi A 21S, dua anting emas, satu gelang emas, dan satu cincin emas. Kini kedua pelaku bersama barang bukti diboyong ke Mako Polres Sigi untuk pemeriksaan lanjut.

“Kini keduanya sedang menjalani proses pemeriksaan lanjut, ” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Sigi menghimbau warga masyarakat untuk tidak lengah dalam menjaga rumah masing-masing agar tidak dibobol pencuri.

“Jaga keamanan rumah masing-masing. Jika ingin bepergian meninggalkan rumah, beri kunci pengaman yang kuat serta titipkan pada tetangga, “imbau Kapolres. (H. Moh. Basri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments