Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolda Jatim Serah Terima Rumah untuk Anggota dalam Program SEMANGAT

Kapolda Jatim Serah Terima Rumah untuk Anggota dalam Program SEMANGAT

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta menyerahkan kunci rumah berlokasi di Perumahan Imperial Havana, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (22/2/2022), kepada salah satu anggotanya yakni AKBP Bambang Eko Subandono.

Penyerahan kunci rumah tersebut, merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Jatim SEMANGAT (Semua Untuk Anggota). Yakni program kepedulian yang dicanangkan Irjen Pol. Nico Afinta bersama seluruh anggota dan jajarannya, guna membantu anggota yang mengalami musibah atau sakit.

Dalam program tersebut, anggota Polda Jatim turut menyisipkan dana guna membantu rekan-rekan kita atau pegawai negeri pada Polri yang mengalami sakit atau membutuhkan bantuan lainnya.

Seperti AKBP Bambang Eko Subandono saat ini duduk di kursi roda karena sakit stroke yang dialaminya. Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta melalui Program SEMANGAT mewujudkan upaya meringankan ujian sakit yang dijalani anggota.

“Karenanya melalui Program SEMANGAT inilah, kami mengajak anggota Polda Jatim dan jajaran untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu meringankan atas persoalan atau sakit yang dialami anggota,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan, Irjen Pol. Nico Afinta berharap dapat melandasi tugas dan tanggung jawab yang dijalaninya bersama anggota dengan sikap tulus serta ikhlas.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan program SEMANGAT, maupun program lainnya. Semoga kita semakin solid dalam keluarga besar Polda Jawa Timur,” pesannya.

Selain Program SEMANGAT, untuk kepedulian anggotanya Kapolda Jatim juga memiliki Program BERITA (Badan Penyelesaian Permasalahan Anggota) dan Program E-Yankes untuk membantu pelayanan kesehatan bagi anggota yang sakit. Melalui dana yang disisipkan, diharapkan dapat membantu pengobatan anggota di rumah sakit, sehingga mendapat perawatan yang memadai.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments