Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Merdeka Siswa Sekolah Dasar

Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Merdeka Siswa Sekolah Dasar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai aktif kembali setelah libur awal tahun, Polresta Sidoarjo gencarkan vaksinasi merdeka untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Sebanyak 100 dosis disediakan dalam gelaran vaksin di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sarirogo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap COVID-19 bagi siswa yang mulai aktif melaksanakan PTM di tengah pandemi.

“Kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” ucap Kusumo saat memantau vaksinasi di lokasi, Jumat (7/1/2020).

Capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sidoarjo Kusumo menyebutkan, hingga saat ini masih 33 persen. Capaian itu dan akan terus meningkat mengingat vaksinasi merdeka untuk anak terus dilakukan secara serentak.

“Strategi masif Vaksinasi Merdeka untuk anak tidak hanya menyasar sekolah di wilayah kota. Namun juga ke sekolah-sekolah pelosok desa, melalui gerai vaksinasi mobile pedesaan Polresta Sidoarjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Sarirogo Sri Rahayu menyampaikan terima kasih atas fasilitas vaksinasi dari Polresta Sidoarjo yang digelar di sekolahnya. Ia berharap melalui vaksinasi tersebut kekebalan komunal bagi anak didiknya akan segera terbentuk sehingga kegiatan PTM dapat dilakukan dengan lancar.

“Harapan kami, siswa-siswi di sekolahnya segera mencapai kekebalan komunal. Sehingga terhindar dari COVID-19 maupun varian baru Omicron. Selain itu, semua yang ada di sini juga kami terapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” tandas Rahayu. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments