Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexHeadlineHujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Belasan Rumah Rusak di Tiga Kecamatan

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Belasan Rumah Rusak di Tiga Kecamatan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Sidoarjo Selasa, (28/12/2021) sore mengakibatkan belasan rumah rusak di tiga Kecamatan.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, belasan rumah rusak terjadi di Desa Medaeng, Pepelegi, dan Tambakrejo Kecamatan Waru. Serta Desa Sedati Gede Kecamatan Sedati. Dan Desa Grinting Kecamatan Tulangan.

Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito membenarkan adanya hujan disertai angin kencang yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam bencana itu.

“Dari tiga Kecamatan tersebut ada belasan rumah yang mengalami kerusakan dengan kategori rusak ringan,” kata Dwijo melalui telepon selulernya, Selasa (28/12/2021) malam.

Dwijo menyebutkan, di Desa Griting Kecamatan Tulangan satu sekolah dan tiga rumah mengalami rusak ringan. Sedangkan, di Kecamatan Waru, Desa Tambak Rejo ada satu Mushola dan tujuh rumah, di Desa Pepelegi satu Masjid dan lima rumah, Desa Medaeng enam rumah mengalami rusak ringan akibat hujan disertai angin kencang.

“Sementara itu di Sedati Gede Kecamatan Sedati ada tiga warung di pinggir jalan yang mengalami kerusakan parah,” jelas Dwijo.

Camat Waru Rudy Setiawan mengatakan, petugas sedang melakukan pendataan di lapangan. Diperkirakan ada belasan rumah yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa sore ini.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan, diperkirakan ada belasan rumah yang rusak dengan kategori rusak ringan,” jelas Rudy.

Sementara itu, Kades Sedati Gede Muhammad Nasruddin membenarkan ada peristiwa hujan deras bersama angin kencang. Akibat peristiwa itu ada tiga warung di pinggir Jalan mengalami rusak parah.

“Ada tiga warung yang rusak parah akibat angin kencang tersebut,” pungkas Nasruddin. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments