Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexHeadline1 Karyawan PT Pakerin Tewas Akibat Terjebur Tandon Bubur Kertas

1 Karyawan PT Pakerin Tewas Akibat Terjebur Tandon Bubur Kertas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kecelakaan kerja terjadi di sebuah pabrik kertas di Kabupaten Mojokerto, Rabu 26 Mei 2021. Satu orang tewas, dan dua orang menjalani perawatan medis.

Berdasarkan informasi, ketiga karyawan pabrik kertas tersebut mengalami kecelakaan kerja saat mengecek sebuah tandon pengelolaan bubur kertas.

Korban tewas diketahui bernama Slamet Agus Santoso 43 tahun warga Desa Selotapak Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Kemudian dua orang yang dilaporkan masih dalam perawatan adalah Suriyono, 56 tahun warga Desa Tlasih Kecamatan Tulangan, Sidoarjo dan Sujiono, 45 tahun warga Desa Wirobiting Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Keduanya saat ini menjalani perawatan medis di RSUD Dr Soekandar Mojosari.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, kecelakaan kerja terjadi pada bagian cahst 309, di dalam tandon PT Pakerin Desa Bangun, Kecamatan Pungging, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, Agus Santoso masuk kedalam tandon bubur kertas yang direndam menggunakan cairan untuk memastikan tandon dalam keadaan bersih.

“Tujuannya pengecekan apakah sudah bersih. Selajutnya korban Agus terjatuh di dalam tandon,” kata Andaru, Rabu 26 Mei 2021.

Saat itu juga, dua teman korban yakni Subandi dan Suriyono bermaksud menolong korban, namun usahanya gagal dan ikut terjatuh ke dalam tandon bubur kertas.

Saat mengetahui peristiwa kecelakaan kerja tersebut para pekerja lain langsung mengevakuasi korban. “Korban dibawa ke rumah sakit RSUD Soekandar Mojosari untuk dilakukan perawatan,” ujar Andaru.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto bersama anggota Polsek Pungging langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini pihak kepolisian masih melaksanakan penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja tersebut. “Masih dalam penyelidikan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments