Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexHeadlineViral, Ibu di Mojokerto Melahirkan di Teras Puskesmas Tanpa Bantuan Tenaga Kesehatan

Viral, Ibu di Mojokerto Melahirkan di Teras Puskesmas Tanpa Bantuan Tenaga Kesehatan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Viral di medsos seorang ibu melahirkan di teras Puskesmas tanpa bantuan tenaga kesehatan. Peristiwa itu disebut terjadi di Puskesmas Pesanggrahan Mojokerto.

Postingan akun Cahyo Adi Dodot di facebook grup Mojokerto menjadi perbincangan warganet. Sebelum dihapus sekitar 5 jam yang lalu postingan tesebut disukai 2.158 kali dan mendapatkan 157 komentar.

“Melahirkan darurat teng depan Puskesmas Pesanggrahan,.. belum ada pertolongan bidan, bayi sudah lahir,” caption gambar yang di posting akun Cahyo Adi Dodot di facebook grup sekitar 8 jam yang lalu, Senin (22/3/2021).

Postingan tesebut menjadi perbincangan warganet. Tak sedikit yang mendoakan persalinan tersebut berjalan normal tanpa bantuan tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat,” cetus komentar akun Nia Nia.

“Selamat ya, bayinya lucu semoga diberi kesehatan,” tambah komentar akun Amoy.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Puskesmas Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo, Mojokerto terkait peristiwa tersebut.

Namun kepala desa Pesanggrahan Moch Afif membenarkan peristiwa tersebut terjadi di depan Puskesmas Pesanggrahan. Kata dia, peristiwa itu terjadi sebelum salat subuh.

“Informasi warga kejadian sebelum salat subuh. Ditolong sama warga yang pulang dari salat subuh, bayinya perempuan,” katanya.

Setelah itu, lanjut Kades, sang ibu mendapatkan perawatan setelah warga menghubungi salah satu bidan yang bertugas di Puskesmas setempat.

“Kalau malam tutup memang Puskesmas pembantu. Tidak tau kalau identitas lengkapnya, tetapi informasi warga Desa Sawo,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments