Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineTerlalu, Pria Tak Dikenal Serang Markas Polisi di Mojokerto

Terlalu, Pria Tak Dikenal Serang Markas Polisi di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pria tak dikenal membawa senjata tajam tiba-tiba menyerang markas polisi di Mojokerto. Petugas pun menghadang pemuda yang bikin onar itu.

Peristiwa itu terjadi di depan pintu gerbang masuk Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada nomor 99, Kecamatan Mojosari pada Rabu (10/3/2021).

Pria berbaju biru itu terlihat mengangkat sebuah samurai sambil menantang petugas kepolisian yang sedang berjaga di pos penjagaan.

Tanpa letupan tembakan peringatan, petugas langsung melumpuhkan penyerang itu dengan tongkat Sasumata.

Nah, kejadian penyerangan oleh pria tak dikenal tersebut bagian dari simulasi yang dilakukan sejumlah personel Polres Mojokerto.

“Ini adalah simulasi yang dilakukan personel kami untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako Polres maupun jajaran Polsek di Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan.

Simulasi juga bagian dari menguji kesiapan personel menggunakan Sasumata untuk melumpuhkan pelaku kejahatan tanpa melakukan penembakan.

“Kita siapkan beberapa peralatan untuk melumpuhkan pelaku yang berusaha menyerang petugas kepolisian yang sedang bertugas dan masyarakat,” tandas mantan Kapolres Pasuruan Kota tesebut.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments