Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalSadis, Ini Cara Siswi SMA di Mojokerto Bunuh Bayinya Sendiri Lalu Dibuang...

Sadis, Ini Cara Siswi SMA di Mojokerto Bunuh Bayinya Sendiri Lalu Dibuang ke Sungai

Mojokerto, Xtimenews.com Siswi SMA di Mojokerto tega membunuh bayinya sendiri yang baru saja dilahirkan. Dia menginjak kepala bayi yang baru dia lahirkan itu hingga tewas lalu membuangnya ke sungai.

Pelaku berinisial VL (15) itu adalah warga Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Ia melahirkan bayi laki-laki di ponten umum Desa setempat tanpa bantuan siapapun. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 7 Desember 2020.

Polisi menangkap VL setelah mendapat laporan dari warga yang menemukan mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya mengapung di sungai Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap VL yang diketahui baru melahirkan.

Sejumlah barang bukti turut diamankan, berupa pakaian pelaku yang digunakan pelaku saat melahirkan serta hasil visum dari rumah sakit terhadap tersangka.

Pelaku tega melakukan perbuatan keji itu karena bayinya hasil dari hubungan di luar nikah.

Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, pelaku melakukan perbuatan keji itu dengan cara sadar. Ia menginjak kepala bayi sebelum dibuang ke sungai.

“Pelaku ini sadar bahwa dirinya mau melahirkan kemudian dia melakukan di kamar mandi umum tidak jauh dari rumahnya dengan posisi berjongkok. Setelah bayinya terlahir langsung menangis, kemudian langsung diinjak,” kata David kepada wartawan saat memimpin konferensi pers akhir tahun 2020 di ruang vidcon Polres Mojokerto, Senin (29/12/2020).

Sebelum dibuang ke sungai yang jaraknya sekitar 10 meter dengan ponten umum tempat dia melahirkan bayinya, pelaku terlebih dahulu memastikan jika bayinya sudah benar-benar meninggal dunia.

“Ada bekas memar di bagian pipi. Diinjak sampai suaranya tidak ada, setelah pelaku meyakinkan bayi itu meninggal baru dibuang di sungai yang dekat dengan kamar mandi umum tesebut,” terangnya.

Penemuan mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya di sungai Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto itu terjadi pada Senin 7 Desember 2020.

Bayi ditemukan warga saat membuang air besar di ponten umum yang jaraknya sekitar 10 meter dari sungai. Warga juga menemukan bercak darah di lantai ponten umum.

Pelaku ditangkap dirumahnya sendiri di Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar pada Sabtu 12 Desember 2020.

Polisi juga mendalami siapa saja yang terlibat dalam kasus pembuangan bayi laki-laki tersebut, termasuk sosok pria yang menghamili pelaku.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments