Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalJelang Akhir Tahun, Ratusan Motor Terjaring Razia Balap Liar di Sidoarjo

Jelang Akhir Tahun, Ratusan Motor Terjaring Razia Balap Liar di Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo kembali melakukan pengamanan menjelang tahun baru. Kali ini razia balap liar di giatkan Polresta Sidoarjo sebagai upaya antisipasi terjadinya keramaian ketika tahun baru di tengah pandemi covid.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, razia balap liar dilakukan di dua tempat yakni di Porong dan Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo. Para remaja yang sedang menonton aksi ilegal tersebut langsung membubarkan barisan ketika ada polisi datang namun, mereka berhasil diciduk lantaran kekompakan pasukan Polresta Sidoarjo yang sebelumnya sudah mengepung lokasi tersebut.

“Kita melakukan kegiatan di dua titik sesuai info dari masyarakat, yang satu di wilayah porong satunya di jalan jenggolo,” ucap Wakapolres Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dilokasi. Sabtu, (26/12/2020) dini hari.

Kembali dikatakan Wakapolres Deny Agung, ada 100 pelanggar yang berhasil diamankan polisi. Semua akan dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan baik itu surat maupun kelengkapan kendaraan. Kemudian pihaknya akan melakukan tindakan tilang serta pembinaan kepada pelanggar yang masih di bawah umur dengan mengirim panggilan kepada orang tuanya.

“Ada 100 motor yang kita amankan. Semua kita bawa ke kantor Kita lakukan pemeriksaan karena ini balapan liar tidak menutup kemungkinan ada joki dan juga bahkan ada taruhanya. Sehingga ini akan menjadi pasal perkara yang kita kenakan,” imbuhnya kepada Xtimenews.com.

Selain itu, Wakapolres Deny Agung menyampaikan pelanggar yang terjaring razia juga akan dilakukan rapid tes dan tes urine hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah covid di Sidoarjo.

Lebih lanjut ia berharap malam tahun baru tidak ada pesta yang memicu kerumunan seperti balap liar ini maka dari itu pihaknya akan melakukan kegiatan serupa dan tindakan tegas sesuai perkembangan di lapangan.

“kita akan lakukan rapid tes dan tes urine kepada yang terjaring malam ini. Kita berharap malam tahun baru itu tertib lancar tidak ada kegiatan seperti balap liar ini. Sebelum malam tahun baru kita lakukan pembatasan jam malam,” Pungkas Deny Agung. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments