Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineViral Bocah Pengemis Tak Dikasih Uang Tendang dan Pukul Kaca Mobil Disebut...

Viral Bocah Pengemis Tak Dikasih Uang Tendang dan Pukul Kaca Mobil Disebut di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah video viral di media sosial, menampilkan seorang anak laki-laki marah diduga karena tidak diberi uang saat meminta.

Dalam video tersebut, anak laki-laki berambut pendek dan berbaju merah itu terlihat mengintip ke dalam dari luar kaca mobil. Dia terlihat mengetuk kaca mobil sambil mengomel, namun tidak jelas apa yang diucapkannya.

Video itu direkam oleh akun facebook Amir Nur Hakim dan diunggah di facebook group Mojokerto.

Pada keterangan video yang berdurasi 22 detik itu, akun Amir Nur Hakim menuliskan lokasi berada di perempatan Cakarayam.

“Monggo pol PP ne piye ngene iki ? gag di mei muring2 ? untung cilik gedeh tag jak ngopi ?
lokasi prapatan cakarayam ?.(Silakan Pol PP gimana kayak gini, tak di kasih marah-marah. Untung masih kecil, besar tak ajak ngopi. Lokasi perempatan Cakarayam),” tulis akun Amir Nur Hakim di facebook group Mojokerto, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam video itu anak laki-laki tersebut sempat meledek pengendara yang ada didalam mobil dan membuka pintu bagian belakang mobil kemudian menendang dan beberapa kali memukul kaca mobil.

Tak ayal, postingan video itu menuai respons dari netizen. Tidak sedikit netizen yang menyudutkan anak laki-laki yang diduga seorang pengemis jalanan.

“Kalo dibiarkan, kelamaan Mojokerto bek arek ngunu iku. Sodakoh nduk masjid lebih baik. Gak nduk prapatan(kalau dibiarkan, kelamaan Mojokerto penuh anak kayak gitu. Sodaqoh di Masjid lebih baik. Tidak di perempatan),” tulis komentar akun facebook Archam Galih.

“Sampah masyarakat cilik kyk ngunu gedhene dadi pegal embongan(Sampah masyarakat, kecil kaya begitu, besar jadi begal jalanan),” komentar akun Umi Eva.

Bahkan ada yang menyebut anak tersebut selalu marah jika tak dikasih saat meminta.

“Oalah arek iki neh
ancene ngunu ms nek gk di wei moreng2(Oalah anak ini lagi, memang begitu mas, kalau tak di kasih marah-marah),” tulis komentar akun Ariez DenSestra Den Sestra.

Meskipun begitu banyak juga nitizen yang menyudutkan pengunggah video tersebut.

“Itu Tandanya Mojokerto masih banyak orang yang Pelit seperti TS. Andaikan Mereka Posisi Mampu seperti kalian ya ngak mungkin lah mereka minta-minta di jalanan. Bayangin jika itu anak atau saudara kalian. Segala sesuatu itu pasti ada alasannya,” tulis komentar akun Kawulo Alit.

“Saran lek gag ngekek I sukur lambaikan tangan aja. Ojo digudoi. Coba lek sing njalok wes gerang. Wani ta gag nggudoi vidio ngunu. Gag mbelo sopo2. Terah e dwek 500 ta 1000 gag ngarah ngentekno koyo ne,” komentar akun Andry Nak Ndableg.

Komentar netizen yang menyudutkan video tersebut mendapatkan respon dari pengunggah video tersebut. Menurut akun Amir Nur Hakim sopir sudah memberi tahu jika tidak ada uang, namun anak laki-laki itu justru memukul kaca mobil.

“Ngene loh netizen maha benar seng ng dukur nyalakno supir ee ..!
sak durung ee vidio iku arek iku njaluk . supir ee wes ngomong gg onok ..! tepak gg onok duwek receh onok ee 100 ewu gelem ah nyusuk ii …? ?
trus malah klotekan ng kaca mobil .. opo salah ee tag pidio..?
wes paham ta gag…?

(Begini lohh para netizen maha benar yang diatas yang menyalahkan supir. Sebelum di video anak itu minta, supir sudah bilang tidak ada. Kebetulan tidak ada uang receh adanya 100 ribu mau tah ngembaliin kembaliannya. Terus malah pukul kaca mobil, apa salahnya tak video. Sudah paham apa tidak),” tulis balasan komentar pengunggah video menanggapi komentar yang memojokkan dirinya.

Video tersebut menjadi viral di salah satu group facebook Mojokerto. Video berdurasi 22 detik itu hingga pukul 18.40 WIB, mendapatkan 1.296 komentar dan 1.644 like dan emozi.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments