Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexHeadlineIstri Kepala Bappeko Kota Mojokerto, Positif Covid-19

Istri Kepala Bappeko Kota Mojokerto, Positif Covid-19

MOJOKERTO (JATIM), Xtimenews.com – Pasien positif Covid-19, yang di rilis Juru bicara Gugus Tugas covid-19 Gaguk P, pada tanggal 5 Juni 2020 dengan inisial Ny. F (42), jenis kelamin perempuan, pekerjaan PNS, alamat Kelurahaan Meri, Keamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa timur (Jatim), belakangan diketahui merupakan istri dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Mojokerto, AM.

Sesuai hasil pemeriksaan, riwayat kesehatan Ny. F, tidak mengidap penyakit hipertensi, diabetes serta liver.

Kemudian, dilakukan Rapid tes terhadap Ny. F, sebanyak 1 kali, pada tanggal 29 Mei 2020, hasilnya reaktif.

Dilanjutkan, dengan tes swab, pada 30 Mei 2020 dan pada 4 Juni hasil tes swab keluar, dinyatakan positif.

Jubir gugus tugas covid-19 Kota Mojokerto dikonfirmasi menegaskan bahwa pasien Ny. F tidak dikarantina di rumah sakit atau di rusunawa, Jalan Cinde, Kota Mojokerto.

“Namun Ny. F, di karantina mandiri (Dirumah Sendiri) dan hal ini diperbolehkan serta ada juga pasien lain yang perlakuannya seperti beliau,” tegas Gaguk.

Dia menambahkan, ketika Ny. F dinyatakan positif, langsung dilakukan rapid tes terhadap suami dan ke-3 anaknya, dimana diketahui hasilnya negatif.

Meskipun demikian, Gaguk memastikan, terhadap suami dan ketiga anaknya akan dilakukan tes swab, walaupun hasil rapidnya menunjukkan negatif.

“Hari ini, akan kita lakukan tes swab terhadap suami beserta ke-tiga anaknya dan 3-4 hari kedepan, mudah-mudahan hasilnya sudah dapat diketahui,” ungkap Gaguk. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments