Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineViral Video Kernet Bus Stres Dampak PSBB Diduga di Mojokerto, Ini Videonya

Viral Video Kernet Bus Stres Dampak PSBB Diduga di Mojokerto, Ini Videonya

MOJOKERTO, Xtinenews.com – Meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, telah berimbas pada keberlangsungan usaha transportasi.

video viral di salah satu facebook group

Seperti sebuah video viral seorang kernet bus stres akibat tak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Video berdurasi 0.41 detik itu viral di media sosial (medsos) facebook setelah di unggah salah satu akun facebook Yazid Alfarizi di salah satu facebook group Mojokerto.

Disebutkan jika, seorang kernet bus stres karena dalam tiga hari busnya libur akibat pemberlakuan PSBB.

“Kasihan lur, kernet bis ijo ini stress….
baru 3 hari bis nya libur, dampak PSBB
Semoga segera ada bantuan…,” tulis akun facebook Yazid Alfarizi yang di unggah pada Kamis (30/04/2020) pukul 16.40 Wib.

Dalam video itu tampak dua petugas Kepolisian dan seorang petugas Dinas Perhubungan berdiri di depan seorang yang disebut kernet bus. Video berdurasi 0.41 detik itu juga terdengar perbincangan dengan logat Jawa.

Cek gak orep onok kene yo onok kuli-kuli (biar tidak hidup disini ada kuli),” kata seorang berseragam Polisi kepada seorang kernet yang saat itu dalam kondisi duduk dilantai.

Seorang kernet itupun langsung menjawab saran dari Polisi tersebut. “Aku nguli opo ae sembarang tak lakoni pak, ayo dolekno pekerjaan kuli tak lakonane, gak slamet matek lo tak lakonane. (Saya jadi kuli apa saja terserah tak jalani pak, carikan pekerjaan kuli biar tak jalani, tidak selamat mati saya jalani). Ojok kuli sembarang tak lakoni, aku gae anakku ambek bojoku, yo opo gak onok seng dipangan pak, demi Allah. (Jangankan kuli kerja apa saja saya jalani, saya buat anakku dan istriku, bagaimana tidak ada yang dimakan pak, demi Allah),” kata seorang yang disebut kernet bus dalam video tersebut.

Sementara seorang Polisi yang memakai rompi warna hijau itu juga terdengar berkata agar kernet tersebut sabar.
Sabar, sopo ngerti onok rejeki yo gak eroh. (Sabar siapa tahu ada rejeki tidak disangka),” kata seorang Polisi yang memakai rompi warna hijau.

Dalam video itu menunjukkan berlokasi di terminal Mojokerto, Jawa Timur. Video yang diunggah akun facebook Yazid Alfarizi sekitar satu jam yang lalu itu hingga pukul 18.30 Wib posting-an tersebut sudah disukai 2.664 kali oleh pengguna lain dan sebanyak 829 komentar.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments