Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalPandemi Corona, Aksi Pencurian Marak di Mojokerto, Kali Ini Motor Warga Perum...

Pandemi Corona, Aksi Pencurian Marak di Mojokerto, Kali Ini Motor Warga Perum Griya Japan Asri Digondol

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi pencurian semakin marak di Kabupaten Mojokerto, di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19).

Usai aksi pencurian kotak amal yang terjadi di rumah makan Warung Sambel Ijo terekam kamera CCTV pada Selasa (14/04) kemarin, kali ini kembali terjadi aksi pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV di wilayah hukum Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian sepeda motor itu terjadi di kawasan Perumahan Griya Japan Asri, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Pencuri itu beraksi sekitar pukul 18.12 Wib saat kondisi sepi.

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria mengenakan jaket warna merah dan celana warna hitam berjalan kaki di sebuah gang perumahan. Pencuri itu terlihat santai mengambil sepeda motor warga yang terparkir di depan rumah. Bahkan usai mengambil, pelaku terlihat
membawa sepeda motor itu berjalan santai.

Pelaku itu mencuri sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam Nopol S 2986 RD milik pasangan suami istri (pasutri), bernama Nurul Asror (31) dan Ilmi Wahidah (32) di Perumahan Griya Japan Asri Blok HH Nomor 26, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 18.12 WIB.

Ilmi Wahidah menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi saat itu dirinya sedang mengaji di dalam rumahnya.

Ia mengetahui motor Vario warna hitam nopol S 2986 RD miliknya itu hilang saat hendak mengambil air minum yang ada di jok motor tersebut.

“Awalnya saya pulang dari percetakan, motor saya taruh di depan. Saat itu kondisi motor tidak terkunci setang. Tahunnya hilang saya keluar mau ambil air minum di jok motor,” kata Ilmi kepada wartawan dirumahnya, Selasa (21/04/2020).

Menurutnya, jika dilihat dari rekaman CCTV milik warga sekitar, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang. “Dari rekaman CCTV didepan terlihat pelaku ada dua orang. Yang terekam ambil motor cuma satu orang, cuma dibelakangnya ada yang mengikuti,” jelasnya.

Saat itu, kata Ilmi, kondisi perumahan sangat sepi, karena saat itu warga menjalankan ibadah salat magrib. Pelaku diikuti seorang pria yang mengendarai motor Honda Scoopy dan mengenakan helm motif hijau.

“Ada yang melihat pelaku menaiki motor yang didorong oleh orang mengendarai motor dari arah belakang menuju ke arah barat Jalan Raya RA. Basuni Sooko,” ujarnya

Korban mengaku kerugian akibat pencurian motor diperkirakan senilai Rp.13 juta.

Kanit Reskrim Polsek Sooko, Ipda Abdul Wahid mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian pencurian motor.

“Kami telah menerima laporan adanya pencurian motor di Perumahan Griya Japan Asri lebih lanjut kasus ini masih tahap penyelidikan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments