Senin, April 29, 2024
BerandaIndexKesehatanPutus Mata Rantai Covid -19, PMI Mamasa Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Putus Mata Rantai Covid -19, PMI Mamasa Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mamasa (Sulbar),Xtimenews.com – Untuk memutus mata-rantai penyebaran dan penginfeksian Corona (Covid -19), di Kabupaten Mamasa (Sulbar), organisasi yang bergerak untuk relawan kemanusiaan yaitu, Palang Merah Indonesia (PMI), terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat-tempat umum.

Kepala Posko PMI Kabupaten Mamasa Adino S.Ip, kepada Xtimenews.com, Kamis (16/04/2020) mangatakan, PMI terus bergerkak melakukan penyemprotan di Kelurahan yang ada di Kabupataen Mamasa.

“Ini kami lakukan, atas perintah Ketua PMI Kabupaten Mamasa Marthinus Tiranda, S.IP, agar jajarannya (Pengurus dan KSR) terjun menyemprot daerah vital seperti tempat-tempau umum atau keramaian,” tegas Adino.

Kantor Kelurahan Sumarorong juga tidak luput dari penyemprotan

Menurutnya, belum lama PMI pusat telah mengirimkan alat semprot ke Kabupaten Mamasa dan telah diterima sebanyak 5 tabung semprot, pada 10 April 2020.

“Ayo, segera kita turun ke lapangan, melakukan penyemprotan, untuk memutus penyebaran wabah covid -19,” ajak Adino.

“Mulai 11 April 2020, kita juga telah melakukan penyemprotan ke beberapa kantor seperti, Kejaksaan, Polres, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), RS. Banua Mamase serta 30 rumah, yang dibantu lima orang sukarelawan,” ungkap Adino. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments