Senin, April 29, 2024
BerandaIndexKesehatanUpdate Positif Corona Bertambah, Mojokerto Masuk Kategori Zona Merah

Update Positif Corona Bertambah, Mojokerto Masuk Kategori Zona Merah

SURABAYA, Xtimenews.com – Sempat bertahan di zona kuning, kini Kabupaten Mojokerto ditetapkan jadi zona merah COVID-19.

Dalam paparannya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020). Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan terkonfirmasi positif hari ini total di Jawa timur ada 438. Dari 438, sampai kemarin Kabupaten Mojokerto kategori kuning hari ini Kabupaten Mojokerto juga masuk daerah merah karena sudah mulai terbentuk.

“Ada tambahan 1 pasien positif di Kabupaten Mojokerto. Status Kabupaten Mojokerto pun naik dari daerah berkategori kuning menjadi zona merah,” kata Gubernur Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sementara updute Covid-19 di wilayah Jatim untuk data hari ini, ODP sebanyak 14.423 orang, PDP sebanyak 1.447 orang, untuk Positif Covid-19 sebanyak 438 orang dan sembuh 76 orang, serta meninggal 40 orang.

“Kasus konfirmasi positif kemudian tambah 3 lagi di Gresik, 1 Tuban, Tulungagung tambah 4, Kota Surabaya total yang ter konfirmasi positif ada 208 kemudian 1 tambahan Kabupaten Kediri 3 tambahan Kabupaten Jombang. Kabupaten Sidoarjo tambah 8 yang menjadikan Sidoarjo daerah terkoordinasi positif terbesar kedua total ada 39 orang, kemudian tambah 1 di Kabupaten Lamongan sehingga Lamongan hari ini menjadi 24, kemudian ditambah 2 lagi Kabupaten Bojonegoro dari 438 yang terkonfirmasi positif,” paparnya.

Kini, hanya ada satu wilayah di Jatim yang berzona kuning yakni Kabupaten Ngawi, di mana hanya ada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara hanya ada dua wilayah yang menjadi zona hijau atau hanya ada kasus Pasien ODP saja yakni di Kabupaten Sumenep dan Sampang.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments