Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexHeadlineDensus 88 Grebek Rumah Warga Sukodono, Temukan Selongsong dan Peluru Sekitar 400...

Densus 88 Grebek Rumah Warga Sukodono, Temukan Selongsong dan Peluru Sekitar 400 Butir.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Warga Dusun Bogem Rt. 7 Rw. 2, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (11/04/2020), dihebohkan dengan kedatangan rombongan mobil Densus 88, yang menggeledah salah satu rumah warga.

Berdasarkan informasi di lapangan, rumah tersebut menjadi tempat merakit bom.

Diketahui, pemilik rumah bernama Erwin, namun hanya dihuni oleh ibunya. Sementara Erwin sendiri, tinggal di Jl. Saimbang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

“Sore tadi, sekitar pukul 16.00 Wib, pihak Densus 88 lapor bahwa, akan ada penggeledahan di rumah Erwin,” terang Budi Firmansyah (40) Ketua Rt 7.

Menurutnya dari penggeledahan yang dilakukan densus 88, berhasil ditemukan selongsong dan peluru sekitar 400 butir.

Ketua Rt/Rw. 7/02, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo

“Densus 88, juga mengamankan dua orang bernama Erwin dan Zulfikar, yang diduga ada kaitannya dengan barang bukti (BB) yang diamankan,” ungkap Budi.

Budi menambahkan bahwa selama ini, dia tidak mengetahui jika rumah tersebut digunakan untuk menyimpan bom atau senjata rakitan.

“Keluarga Erwin termasuk orang yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar,” jelasnya.

Lanjutnya, rumah tersebut selalu tertutup dan hanya dihuni ibunya Erwin seorang diri, dan Erwin berdagang di sekitar Jl. Saimbang.

“Kalau dilihat penampilanya tidak mencurigakan, ditambah lagi istrinya memakai hijab panjang seperti biasa,” tegas Budi.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments