Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalMelarikan Diri Dari Lapas Tanjung Balai, 3 Napi Kini Kembali Ditangkap

Melarikan Diri Dari Lapas Tanjung Balai, 3 Napi Kini Kembali Ditangkap

TANJUNGBALAI, Xtimenews.com – Polres Tanjung Balai beserta petugas Lapas Kelas IIB Pulau Simardan berhasil menangkap kembali 3 (tiga) orang tahanan yang mencoba melarikan diri dari Lapas Kelas IIB Pulau Simardan Kota Tanjung Balai.

Saat dikonfirmasi awak media, Kalapas Jayanta mengatakan bahwa 3 orang tersangka warga binaan sempat berhasil melarikan diri dengan menggunakan kain basah yang disimpulkan kepada kedua besi baja dan kemudian diputar hingga besi baja tersebut bengkok dan membuat ketiga tersangka berhasil keluar dari jerjak besi baja ini sel.

“Ada pun tersangka yang berhasil kabur, kini telah berhasil kita amankan kembali berkat bantuan masyarakat sekitar di TKP tempat mereka bersembunyi dengan dibantu personil Polres Tanjung Balai bersama beberapa awak media yang ada dilokasi dengan menyisir hutan tempat tersangka bersembunyi,” ungkap Kalapas.

Menurutnya, bahwa ke 3 (tiga)  orang tahanan yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II-B Kota Tanjung Balai pada hari sabtu Tanggal 21 Maret 2020, sekira Pukul 03.30 Wib dan berhasil diamankan kembali pada pukul 06:00 WIB.

Ketiga tahanan itu yakni, Muhammad Zul Fadliansyah, warga Dusun Lampo Desa Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten  Aceh Utara Provinsi Naggro Aceh Darussalam. Musassirin  Al Basir warga Dusun Tanjung, Desa Bandrong Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. M. Sahputra alias Acak warga Dusun II, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan. 

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan bahwa tersangka berhasil kembali ditangkap didaerah Dusun II, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan oleh Petugas Polres Tanjung Balai dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas II-B Kota Tanjung Balai.

“Sekira pukul 14.00 wib,  petugas Polres Tanjung Balai mendapat informasi dari Masyarakat yang mana bahwa ada melihat 3 (tiga) orang tahanan yang melarikan diri tersebut sedang berada di sebuah hutan yang beralamat di Dusun II, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan,” jelas Kapolres

“Ketiga orang tahanan yang mencoba melarikan diri tersebut kini telah diamankan di Polres Tanjung Balai guna penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.(efendi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments