Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexHeadlineTiga Rumah Sakit di Sidoarjo Rawat 6 PDP Suspect Covid-19

Tiga Rumah Sakit di Sidoarjo Rawat 6 PDP Suspect Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pasien dalam perawatan yang terduga suspect Covid-19 di Sidoarjo bertambah menjadi 6 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman ketika usai rapat terkait Covid-19 di Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo Rabu (18/3/2020).

“Saat ini ada 6 PDP di Sidoarjo yang dirawat di 3 Rumah Sakit, yaitu 2 PDP di RS Mitra Keluarga Waru, 2 PDP di RSUD dan 2 lainya di RSI Siti Hajar,” ucap syaf kepada wartawan Xtimenews.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama Dinas Kesehatan Pemkab akan memberi fasilitas kesehatan untuk pasien yang terdampak Covid-19 sejumlah 30 orang.

RSUD menjadi tempat rujukan utama di Sidoarjo untuk penanganan Covid-19, hal ini disebabkan RSUD memiliki standard operasional yang mencukupi yakni, RSUD adalah rumah sakit tipe B, tersedianya dokter spesialis paru – paru dan adanya dokter spesialis anastesi.

Syaf Satriawarman menghimbau masyarakat untuk memperhatikan pola makan yang bernutrisi, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan terutama bulan depan ketika memasuki puasa ramadhan agar kondisi imunitas tetap stabil meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Berbuka atau makan sahur dengan makanan yang sehat dan higienis, menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta istirahat cukup itu penting dilakukan agar kekebalan tubuh tetap stabil pada saat berpuasa,” pungkasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments