Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexHeadlineTiga Laptop Milik Madrasah di Mojokerto Amblas Digondol Maling

Tiga Laptop Milik Madrasah di Mojokerto Amblas Digondol Maling

MOJOKERTO, Xtimenws.com – Kawanan pencuri membobol sebuah kantor sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ishlah di Dusun Tlogogede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Modus pelaku yakni merusak kunci pintu untuk masuk ke dalam kantor. Mereka mencuri tiga unit Laptop milik inventaris sekolah yang disimpan di dalam etalasi kaca dan di atas meja pojok ruangan kantor sekolah.

Celakanya, tiga unit Laptop yang hilang dicuri tersebut berisi data penting milik sekolah dan data siswa peserta ujian.

M. Khakam (40) guru Agama MI Al-Ishlah menjelaskan aksi pencurian itu diketahui oleh pihak sekolah pada Jumat (13/3/2020) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, dia bersama para guru mendapati pintu kantor dalam kondisi terbuka.

“Kami bersama-sama membuka pintu kantor yang kondisinya sudah terbuka saat dilakukan pengecekan tiga unit Laptop di dalam etalase dan meja sudah tidak ada hilang dicuri,” ungkapnya, Sabtu (14/03)

Ia mengatakan adapun tiga unit Laptop milik sekolah yang hilang curi meliput Laptop merek Dell warna abu-abu tipe Latitute 13-E3330 senilai Rp.3.750.000, Laptop merek Acer tipe Cor i5 Rp.2.750.000 dan Laptop merek Lenovo warna hitam Rp.2.500.000.

“Data di dalam Laptop itu terdapat Server, data administrasi sekolah, data siswa peserta ujian dan data seluruh kelengkapan ujian akhir kelas VI MI Al-Ishlah,” jelasnya.

Menurut dia, di lokasi kejadian kawasan sekolah MI Al-Ishlah tidak ada kamera Closed Circuit Television (CCTV).

“Kami sudah melaporkan kejadian pencurian di sekolah MI Al-Ishlah ke Polsek Trowulan,” ujarnya.

Kapolsek Trowulan, Kompol Suhartono mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dan meminta keterangan saksi terkait kejadian pencurian di sekolah dasar MI Al-Ishlah.

“Iya benar, kejadian pencurian itu kemarin malam dan tadi siang baru dilaporkan ke Polsek Trowulan,” terangnya.

Ditambahkannya, nilai kerugian akibat pencurian tiga unit Laptop milik sekolah dasar MI Al-Ishlah diperkirakan mencapai Rp.9 juta.

“Kami sudah meminta keterangan dari pelapor dan saksi mata lebih lanjut kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian ini,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments