Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineTiga Bandit Spesialis Pembobol Toko Antar Kota Diringkus Polisi

Tiga Bandit Spesialis Pembobol Toko Antar Kota Diringkus Polisi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Tiga anggota komplotan spesialis pembobolan toko antar kota/kabupaten diringkus kepolisian Mojokerto. Dari ketiga bandit itu salah satunya ditembak pada bagian kaki sebelah kiri oleh polisi karena melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Komplotan bandit itu adalah Agus Hariyanto (49) warga Dusun/Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo yang tinggal di Desa Katemas Kecamatam Kudu, Jombang. Muhammad Toheri (44) warga Dusun Krampon Tengah Desa Krampon Kecamatan Torjun, Sampang. Harso (37) warga Dusun Banyuasin Desa Kromong Kecamatan Ngusikan, Jombang.

Ketiga pelaku ini terlibat pembobolan 10 toko besar di Mojokerto, salah satunya di Toko Swalayan Laura yang ada di Dusun Karangsari Desa Blimbingsari Kecamatan Sooko, Mojokerto pada Senin (02/9/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, mengatakan, para pelaku ini sudah melakukan pencurian di kota/kabupaten yang ada di Jawa timur. Sasaran Komplotan ini adalah gudang penyimpanan logistik.

“Ada 17 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari 7 kota yang ada di Jawa timur, untuk di Mojokerto ada 10 tempat yang menjadi sasaran,” kata AKBP Setyo Koes Heriyatno, saat menggelar konferensi pers di Polres Mojokerto, Senin (23/09/2019)

Para pelaku ini sudah beraksi sejak tahun 2017, salah satu dari komplotan ini adalah seorang residivis kasus Curat.

“Para pelaku ini menjebol tembok, kemudian masuk kedalam gudang dan mengambil barang yang mudah dijual, kebanyakan yang diambil adalah rokok karena lebih mudah dijual,” ujar Kapolres.

Ketiga bandit itu dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 5 KUHP dengan ancaman pidana kurungan 9 tahun penjara.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments