Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexJemaah Haji Kloter 04 UPG Diserahkan Kembali Ke Pemerintah Daerah

Jemaah Haji Kloter 04 UPG Diserahkan Kembali Ke Pemerintah Daerah

*Sekda Sidrap Mohon Doa Buat Yang Sakit*

Caption : Penyerahan Jemaah Haji Kloter 04 UPG secara simbolis.

SIDRAP, Xtimenews.com – Jamaah Haji Kloter 04 UPG, yang telah di tanah air, diserahkan kembali oleh PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar Kepada pemerintah daerah masing-masing, Selasa malam (20/8/2019).

Penyerahan dilakukan Kakanwil Kemenag Sulsel yang juga Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar, H Anwar Abubakar, berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar.

Beberapa saat sebelumnya, jemaah yang berasal dari Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar tersebut, tiba tepat Pukul 20.04 WITA di Bandara Sultan Hadanuddin Makassar.

Mereka menumpang Pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA 1204.

Menurut Ketua Kloter, H Nurdin Sannu, jemaah yang diterima berjumlah 450 orang dengan rincian Sidrap 284 orang, Makassar 160 orang ditambah petugas haji 5 orang.

“Ada kekurangan satu orang jemaah asal Kabupaten Sidrap atas nama Hj Ikani, dikarenakan keadaan beliau yang kurang sehat dan masih memerlukan perawatan khusus dari pihak kesehatan di Makkah,” kata Nurdin Sannu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi yang dipercaya menerima manifes jemaah Kloter 04 UPG, meminta seluruh hadirin mendoakan salah seorang jemaah asal Sidrap tersebut.

“Menurut informasi terakhir, Alhamdulillah kesehatannya mulai membaik. Mari sama-sama mendoakan beliau,” kata Sudirman didampingi Kakan Kemenag Sidrap, H Irman dan Kakan Kemenag Kota Makassar.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar dalam sambutannya mengingatkan jemaah untuk menjaga dan melestarikan ibadah sesampainya di tanah air.

“Itu salah satu tanda haji mabrur. Mudah-mudahan ibadah tetap dijaga dan dilestarikan, utamanya ibadah sholat wajib dilaksanakan di masjid,” pesannya.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments