Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexPendidikanSekolah Dasar Negeri di Mojokerto Mengalami Kebakaran

Sekolah Dasar Negeri di Mojokerto Mengalami Kebakaran

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dua ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwojati 1, kecamatan Ngoro, kabupaten Mojokerto, hangus terbakar, Rabu (14/8/2019) pukul 12.00 Wib. Akibatnya atap ruang kelas 1 dan kelas 2 terbakar.

Diduga dua ruangan yang berukuran 7×7 centimeter tersebut hangus terbakar, akibat masyarakat setempat melakukan aktivitas membakar sampah di halaman belakang yang berdekatan dengan ruangan kelas 2 SDN Purwojati 1.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan, kebakaran bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 13.00 Wib.

“Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD kabupaten Mojokerto dan 1 unit mobil pemadam kebakaran kota Mojokerto telah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di SDN Purwojati 1,” kata Zaini Selasa (14/8/2019).

“Penyebab kebakaran, ada oknum yang membakar sampah di pinggir tangkis yang berdekatan dengan bangunan kelas 2. Imbas dari pembakaran sampah tersebut menyambar bangunan kelas 2 dan lanjut merembet ke ruang kelas 1 yg bersebelahan dengan ruang kelas 2,” imbuh Zaini.

Kebakaran tersebut terjadi setelah jam pulang siswa SDN 1 Purwojati, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments