Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPariwisataMonyet Ekor Panjang Merusak Rumah Warga Akhirnya Tumbang Setelah Ditembak Dengan Senapan...

Monyet Ekor Panjang Merusak Rumah Warga Akhirnya Tumbang Setelah Ditembak Dengan Senapan Angin

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto menembak seekor monyet liar jenis ekor panjang. Monyet tersebut terpaksa ditembak karena masuk rumah warga dan merusak plafon.

Monyet itu ditembak oleh warga mengunakan senapan angin, diketahui monyet tersebut datang dari area persawahan sekitar perumahan warga Kelurahan Kedundung dan membuat warga pada ketakutan.

Sertu Yosef Mulyono Babinsa Kelurahan Kedundung mengatakan, monyet tersebut datang dari persawahan yang ada di sebelah timur rumah warga. Monyet masuk kerumah warga sekitar pukul 09.00 Wib.

“Monyetnya memasuki dua rumah warga. Pertama masuk kerumah Sutiyono kemudian melompat masuk kerumah Tolib dan mengacak-acak plafon. Ke warga pun galak,” kata Yosef, Jum’at (09/08/2019).

Saat ditemukan, lanjut Yosef, monyet tersebut sedang berada di dalam atap salah satu rumah warga dan bertindak brutal merusak plafon. Menurut dia, monyet tersebut adalah monyet liar, karena tidak ditemukan tanda-tanda apapun pada monyet tersebut.

“Di indikasi moyet tersebut liar. Biasanya kalau monyet itu peliharaan dikasih pisang pasti datang, yang kedua tidak ada tanda-tanda apapun seperti kalung atau apa. Monyet tersebut juga melawan saat akan ditangkap warga,” ujarnya.

Karena saat di tangkap oleh warga melawan, terpaksa warga sekitar harus melumpuhkan monyet tersebut dengan senapan angin.

“Kebetulan tadi sudah siap dua sniper. Saya buat strategi, saya bawa tongkat sama pluit, teryata moyet gaduh, saat monyet muncul langsung di lumpuhkan oleh warga dengan senapan angin,” tandasnya.

Monyet tersebut akhirnya tumbang setelah ditembak pada bagian perut dengan senapan angin sekitar pukul 10.15 Wib.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments