Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolri Memberi Dukungan WASI Siap Pecahkan Rekor Dunia

Kapolri Memberi Dukungan WASI Siap Pecahkan Rekor Dunia

KOTA PALU (Sulteng) XTimenews.com – Indonesia akan pecahkan rekor dunia selam terbanyak hari ini Sabtu, (3/8) di kawasan pantai “Megamas” Manado Sulut. Sebanyak 3.100 orang penyelam akan ikut berpartisipasi dalam Guinness World Record selam ini. Dalam acara yang diprakarsai Wanita Selam Indonesia (WASI)  tersebut,  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberi dukungan dan apresiasi.

Dalam sambutannya,  Kapolri mengatakan, pada tahun 2009, kegiatan selam massal pernah digelar dalam acara Sail Bunakem,  diikuti penyelam sebanyak 2.400 orang. Namun hari ini akan diikuti penyelam sebanyak 3.100 orang. “semoga rekor dunia bisa dipecahkan hari ini,  “kata Kapolri saat memberi sambutan di kawasan pantai “Megamas” Manado Sulut pada Sabtu (3/8).

Dikatakan,  selain rekor penyelam terbanyak yang akan dipecahkan,  juga akan dipecahkan rekor pembentangan bendera merah putih terbesar dibawah laut.

“nanti kita lanjutkan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus, kita sudah rayakan duluan disini,  dibawah laut. Ini akan kita viralkan,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (1/8), aksi pemecahan rekor dunia dilakukan WASI bersama 578 penyelam yakni rekor rangkaian manusia terpanjang dibawah air (longest human chain underwater).

“Kita berterima kasih dan mengucapkan selamat karena pada Kamis 1 Agustus kemarin, sudah pecahkan rekor gandeng tangan terbanyak dalam laut,” kata Kapolri.

Kapolri berharap,  dua rekor lainnya bisa dipecahkan.  Dengan begitu kata Kapolri,  nama Indonesia,  nama Manado,  dan nama Bunakem akan semakin mendunia agar bisa lebih mendongkrak pariwisata dan menambah investor di Indonesia. “welcome to the Indonesia,  welcome to the Manado,  salah satu destinasi pariwisata yang berkualitas internasional.

“Semoga upaya kita memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa, bukan hanya Sulut atau Manado saja,” harap Kapolri.(HM. Basri/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments