Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRatusan Divers Pecahkan Rekor Dunia 43 Divers Diantaranya Berasal Dari Polda...

Ratusan Divers Pecahkan Rekor Dunia 43 Divers Diantaranya Berasal Dari Polda Sulteng

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Sebanyak 578 divers (penyelam), 43 divers diantaranya dari Polda Sulteng, dan berasal dati berbagai profesi yakni Polri, TNI, Bhayangkari, swasta, dan organisasi selam lain, berhasil memecahkan rekor dunia dalam selam bergandengan tangan terpanjang pada Kamis (1/8) di kawasan pantai “Megamas” Kota Manado. Pemecahan rekor dunia ini dipimpin Ketua Wasi Ny. Tri Tito Karnavian. Pemecahan rekor ini menumbangkan rekor sebelumnya yanv dipegang Amerika, Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Kasubbagpenmas Baghumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari mengatakan, dari Kota Manado Sulut, Ketua tim selam Polda Sulteng dipimpin Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Aries Sarief Hidayat menyatakan sangat bersyukur dapat ikut mendukung kegiatan selam bergandengan terpanjang yang digagas Ketua Wasi pimpinan Ny. Tri Tito Karnavian tersebut dan berhasil memecahkan rekor dunia.

“alhamdulillah, rekor dunia selam bergandengan tangan terpanjang berhasil dipecahkan, dan 43 divers Polda Sulteng terdiri dari anggota Polri dan Bhayangkari ikut berpartisipasi didalamnya, “kata Irwasda.

Ketua Wasi Ny. Tri Tito Karnavian juga mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena upaya kerja keras yang dilakukan selama setahun untuk meraih obsesi ini berhasil diwujudkan. “terima kasih Tuhan, terima kasih bangsa Indonesia, terima kasih seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sulut serta semua peserta yang ikut menyukseskan acara ini, “kata Ny. Tri Tito Karnavian.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut 74 tahun Republik Indonesia, dengan tema “Sumber Daya Manusia unggul, Indonesia maju”. Menghargai pencapaian rekor dunia selam bergandengan tangan terpanjang ini, Panitia Guinnes World Record dari London, menyerahkan sertifikat yang diterima langsung Ketua Wasi Ny. Tri Tito Karnavian.

“Sejarah kembali mencatat bahwa putera-puteri terbaik bangsa kita mampu meraih rekor dunia,” katanya.(HM. Basri/Sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments